Cukur

“Walau makan susah,
walau hidup susah,
walau tuk senyum pun susah
Rasa cukur ini karna bersamamu juga susah dilupakan …”*

Teman-teman, setelah bercukur minggu lalu, hari ini www.salamatahari.com telah gondrong kembali. Kegondrongannya pun lebih terstruktur, bahkan berkonsep (diceritakan langsung oleh Bayu Bergas sang tukang cukur dalam rubrik “penyalamatahari”). Kami juga menyajikan zine-zine-an offline Salamatahari (sedang diproses agar fit in) yang nantinya dapat kau unduh secara gratis. Semoga kesegaran yang hadir di awal bulan ini memberi contoh dan pengaruh baik pada hari-hari yang akan emengikuti di belakangnya.

Cukur dan syukur adalah dua kata yang dekat secara bunyi. Dalam edisi ke-39 www.salamatahari.com, kedua kata tersebut membaur seperti pada upacara cukur rambut (akekah) untuk bayi berusia 40 hari. Peristiwa tersebut menandai fase baru bagi sang bayi, seperti fase baru www.salamatahari.com yang dirayakan – meski tanpa seremoni – dengan penuh rasa syukur.

Inilah posting-posting tentang cukur dan syukur; Pak Dede dengan Pangkas Rambut Rizky Anugerahnya, wawancara dengan Bayu Bergas pencukur www.salamatahari.com, rambut merah anak-anak jalanan, dan Solomon Sihombing yang serupa rumput.

“Kita berlari-lari
Bersama mengejar mimpi
Tak ada kata tuk berhenti”*

Doakan zine-zine-an ini senantiasa hadir seperti rumput dan rambut, ya, Teman-teman. Tak peduli seberapa pendek dipangkas, tak ada yang bisa melarangnya tumbuh lagi dan lagi.

Rasa syukur kami atas kehadiran kalian pun adalah berkat yang selalu tumbuh lagi dan lagi; tak peduli sependek apapun berbagai peristiwa memangkasnya.

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,
Sundea


*diambil dari lirik lagu Ku Bahagia Sherina

2 comments:

Andika mengatakan...

Itu betul lirik lagunya kayak gitu? Hahaha!

Suka banget cukuran blog barunya. Terutama bagian archive yang praktis dan judul entry yang di tengah-tengah.

Sundea mengatakan...

Sebenernya lirik lagunya "syukur" bukan "cukur", Dik ... hehehe ...

Thank's, ya ... skrg soalnya salamatahari udah ada capster salon-nya ... hehehe ...