Tiga Kepiting dalam Satu Posting

Khusus untuk edisi ini, www.salamatahari.com menghadirkan tiga “kepiting” dengan latar belakang berbeda sebagai penyalamatahari. Mereka adalah Rizkiati Tarwiyah (Rizta), Andi Rharharha, dan Ayu Wardhani. Ini foto mereka:

penyalamataharikepiting

Bagaimana masing-masing mereka menjawab pertanyaan Salamatahari? Simak, deh. Setelah itu perhatikan foto di atas. Tebak yang mana Rizta, yang mana Rharharha, dan yang mana Ayu. Kalau membaca wawancara ini, kamu pasti tahu ;)




Halo Rizta, percaya zodiak nggak?
Akhir-akhir ini percaya.

Menurut kamu, orang Cancer itu sifatnya kayak apa?
Ya katanya sensitif gitu. Iya, gw juga sensitif banget. Ga ngerti kenapa semua yang lahir akhir Juni-awal Juli ini sensi semua. Terus katanya org Cancer juga wajahnya bulat :)

Kalo kepiting menurut kamu sifatnya kayak apa?
Binatang yg ga amis dibanding hewan laut lain. Binatang yang kuat, karena sering kali diangkat dari habitatnya dan dijual di pasar tapi tetap hidup.

Apa sifat kepiting yang ada di keseharian kamu dan menurut kamu ngaruh sama kehidupan kamu sehari-hari?
Apa ya? Kalo diganggu suka 'njepit' kali ya hahahaha. Tapi semua orang kan pasti gitu. Terus dulu cangkang aku adalah kegalakan. Tapi semakin dewasa, aku makin ngerti kalo ga baik jadi orang yg ditakuti, lebih baik jadi orang yang disenangi. Jadi sekarang cangkang aku adalah cengengesan :p

Apa lagu favorit kamu?
Aku lagi suka lagu “Resah”-nya Payung Teduh. Pokoknya yang mendayu-dayu gitu. Tapi kalau lagi nahan emosi, aku suka lagu yang agak ngebeat :))) biar ga ketauan sama orang-orang kalo lagi sewot.



Halo Ayu, apa kegiatan kamu sehari-hari?
Anak kuliahan, tutor privat bhs. Jerman, penulis, dan seniman :D

Percaya zodiak, nggak?
50-50 sih …

Terus menurut kamu, sesuai nggak karakter umum Cancer sama karakter kamu sendiri?
Mood swing gw ga seheboh kata zodiak. Gw ga introvert, cuma lebih nyaman kumpul sama orang-orang terdekat aja. Bukan pendendam, tapi gw cukup baik menyimpan memori. Hehe. Kalo setia, wah, gw ga segitu cinta mati. Klo dikecewain banget gw bs ilang respek dan menghilang.

Katanya Cancerian yang kepiting ngelindungin dirinya dengan cangkang karena bagian dalemnya alus sekali. Kamu setuju nggak sama ini? Kalo iya, apa cangkang kamu?
Cangkang gw itu "antisipasi". Gw sering banget dikatain jutek, angkuh, galak kalo dinilai 1st impression.. Hahaha... Tapi aslinya 50-50 lah. :p

Ada nggak sifat kepiting yang mirip sama sifat kamu?
Adaptifnya kepiting di air dan darat. Gw ga keberatan untuk adaptasi di situasi dan kondisi apapun, tapi klo gw ga nyaman gw akan buru2 balik k zona aman.

Deket sama ibumu nggak?
Banget! Jujur, gw baru "super akrab" sama nyokap setelah lulus kuliah. Dari jaman gw kecil nyokap galak dan tegas banget sama gw dan adek gw, katanya biar anak-anaknya disiplin dan punya kepatuhan.
Tapi sekarang, kesenjangan sosial si galak dan si tertindas udh ga ada. Gw dan nyokap kayak temenan aja. Buat gw nyokap itu role model gw, meski beliau masih suka kolot dgn nilai-nilai tradisi (priyayi) jawa.



Rha, apa, sih, profesi kamu sehari-hari?
Belakangan ini fokus jadi tukang Lakban Dee, menggunakan media lakban yang berwarna-warni berbeda dan sangat asik, sampai tiba waktunya Si Doy minta dilakban hatinya eea :) .

Seniman dong nih, ya. Apa sih prinsip berkarya kamu?
Jangan pikirkan pendapat orang lain tentang karyamu nantinya, lebih baik fokus membuat karya yang bisa berbicara dengan sendirinya.

Prinsip kamu itu berhubungan nggak sama jodiak Cancer kamu?
Zodiak kurang ngerti tapi kadang Akooh penasaran juga dibuatnya...... Cancer kaya apa sifatnya?  Jujur, De, akooh ngga bisa membaca sifat dari Zodiak, tapi dari tatapan mata Si Doy  akooh bisaa  :)  

Hahahaha. Ngaco. Gini deh. Katanya orang Cancer kan hatinya alus banget, tuh, makanya mereka ngelindungin diri dengan cangkang. Kamu gitu nggak?
Duh malah Akooh baru tau kalau Cancer hatinya alus banget makanya ngelindungin diri dengan cangkang #Jleb ....Lindungi Akooh dengan pelukanmu dong Dee Eaaa :) Cancer sih setau Akooh orangnya Gemes - Gemes Getooh Dee :)  Cangkang aku apa yah ? Ehmm Yang pasti sih Akooh orangnya suka ngangkang Dee :)  

Hahaha … makin ngaco nih. Ya udah. Menurut kamu kepiting itu binatang yang kayak apa?
Menurut aku kepiting itu binatang yang gemesin dan enak dimasak jadi Kepiting Saus Tiram, Kepiting Saus Lada Hitam, Kepiting Asam Manis    pas makan gemes-gemes gimanah gitu susah susah mudah tapi enak getooh, harus pake congkel-congkel atau mecahin cangkang baru dapet dagingnya yang enak banget lalu di sedott eehmmmm yummmmieee..jadi laperr Dee makan yuuuk :)

Yoook. Mana sini makanannya. Ya udah, terakhir, deh, apa lagu favorit kamu?
Matisyahu - “One Day”. Musik dan  Liriknya  dalem banget     .....     

One day this all will change
treat people the same
stop with the violence
down with the hate
one day we'll all be free
and proud to be
under the same sun
singing songs of freedom like  

Jadi begitu ceritanya, Teman-teman, seru bukan para Cancerian kita ini? Untuk mengenal mereka lebih jauh, kamu dapat mengklik link yang saya tautkan pada nama mereka masing-masing.
Silakan berkenalan dengan para kepiting =D

Sundea

2 comments:

Henii mengatakan...

Katnya orang Cancer tuh cerdas-cerdas, tapi mereka pelit alias irit. Iya gak sih? Habis diperhatiin beberapa orang Cancer yang aku kenal emang rata-rata pinter =))

Sundea mengatakan...

Kalau pinter relatif. Tapi yang pasti mereka pembelajar yang baik =)