Anak Beruang

Buatlah cerita Anak Beruang berdasarkan ilustrasi berikut ini!
…………………………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………………………

2 comments:

Anonim mengatakan...

Bagai punguk merindukan Bulan

Gak biasa-biasanya anak beruang ngelamun tengah malem. Si bulan sabit yang dari tadi ngeliatin jadi heran, padahal anak beruang biasanya rajin cerita.

“Hoi...ngelamun aja si? Kok aku gak disapa?” protes si bulan sabit.

Si anak beruang kaget sedikit (dikit aja jangan banyak-banyak) “Bulan...Bulan...kenapa cuma manusia aja yang bisa pergi ke rumahmu? Aku kan juga kepingin.”

Kemarin anak beruang nonton tv di rumah temannya yang seorang anak manusia. Ada manusia yang bajunya aneh bisa jalan-jalan di bulan. Malah waktu dia lihat logo Dreamworks ada anak manusia yang sedang mancing bintang sambil duduk di bulan sabit.

Bulan sabit berpikir sebentar “Ah, gak juga. Dulu ada Laika si anjing astronaut yang sampe ke tempatku. Dia punya roket.”

“Oh, iya ya. Tapi kan aku gak punya roket. Apalagi harganya mahal.”

“Nebeng aja sama manusia yang punya roket.” Bulan sabit coba kasih saran lagi.

“Aku gak punya kenalan anak manusia yang punya roket. Aku harus belajar dulu jadi astronaut kalau pengen ikut ke bulan. Masih lama.” Anak beruang kelihatannya makin merana.
Bulan sabit cuma bisa ngeliatin doang. Merasa bersalah karena dia pernah ditolong sama anak beruang untuk menemukan tugasnya.

Anak beruang kembali diam, dia sedih. Tiba-tiba gantian dia yang ngagetin si bulan sabit. “Aha!” si bulan sabit kaget banyak (karena dia besar, kagetnya jadi banyak hehehe).

“Ada apa beruang kecil?” Bulan sabit kaget tapi juga senang, karena ia tahu anak beruang itu pintar dan banyak idenya.

“Sambil nunggu aku besar dan jadi astronaut beneran, aku mau main di bulan yang deket-deket aja.” Anak beruang dengan ceria kembali kerumahnya. Mau pinjam alat pancing punya papa beruang.

Bulan sabit merhatiin tingkah anak beruang...penasaran.

Teman-teman pasti gak penasaran dong si anak beruang punya ide apa. Lihat saja gambar punya Dea wkwkwkwk.

-Jess-

Sundea mengatakan...

Waaah ... lucu ceritanya.

Pas udah gede Anak Beruang mungkin nggak akan jadi astronot, Jess, dia bakal jadi animator dan kerja di Dreamworks =D