Mencuri Bisa Tak Dosa di Curipandang.com

“Sulit rasanya menahan diri untuk nggak berkomentar soal selebritis. Kegiatan dan karya mereka, sampai yang personal sekalipun. Merasakan hal yang sama? You're on the right place then.
Gosip, musik, film, pentas, konser, gaya, fashion, sampai tempat hangout mereka bisa jadi topik hangat di sini. Punya bocoran or info menarik? Yuk mari!”

logocuripandang … demikianlah perkenalan yang tertulis di curipandang.com. Situs yang digawangi oleh dua administrator, Titiw Akmar (Titiw) dan Anindhita Maharani (Ditha) ini mulai live pada bulan Juli 2009 (wow! Bulan ini ulangtahun, dong!). Curipandang merupakan “adik” dari situs Politikana.com dan Ngerumpi.com. Tiga bersaudara ini ada di bawah sebuah situs user generated content, salingsilang.com.





 

“Sebetulnya isu itu apa, sih?” tanya Dea kepada kedua administrator curipandang.com. “Isu itu kabar, berita menarik yang dibicarakan banyak orang. Biasanya belum atau tidak dikonfirmasi oleh yang bersangkutan, tapi dipercaya oleh sebagian orang benar adanya,” kata Ditha. “Nah, entah dari isu-isu yang ada ataupun fakta, kita mengabarkan sesuatu dari sebelah mata ataupun perspektif kita sendiri, kebanyakan yang berhubungan dengan artis atau dunia hiburan. Karena itu juga namanya curipandang.com,” tambah Titiw. “Banyak, lho, hal menarik yang bisa dilihat dari mereka (para selebritis),” timpal Ditha lagi.




Titiw dan Dhita, kedua admin Curipandang

Meski hanya terdiri dari dua administrator, ada banyak loyal supporter yang rajin mengunggah tulisannya ke situs ini. Jika mau, kamu juga bisa menyumbangkan pandanganmu seputar selebritis dan dunia hiburan. Caranya gampang sekali.
  • Masuk ke curipandang.com
  • Klik "Registrasi" di sebelah kanan atas.
  • Isi form-form yang disediakan.
  • Cek email kita apakah ada email dari curipandang untuk aktivasi.
  • Cek juga di folder spam jika tak menemukan email dari curipandang di Inbox.
  • Setelah email ditemukan, klik, dan voila.
  • Welcome to curipandang.com! :)
Apa saja persyaratan tulisan yang sesuai dengan etika curipandang.com?
  • Tidak menyinggung SARA (meski dikit-dikit boleh menurut Titiw … hehehe …)
  • Sesuai dengan tema yang diusung curipandang.com, entertainment dan lifestyle
  • Memperhatikan tata bahasa (jangan kasar).
  • Posting foto tetap sopan tapi menghibur.
Simple kan ?

Tak sekedar bertemu di dunia maya, kadang para kontributor dan administrator curipandang.com menggelar kopi darat dan event-event seru. Bulan Mei lalu, misalnya, bersama induknya, salingsilang.com, curipandang menggelar Garage Sale di Taman Langsat. Mereka pun beberapa kali mengadakan diskusi buku dan film disertai makan-makan dan mengobrol santai di kantor mereka, Jln. K.H Achmad Dahlan no. 39, Kebayoran Baru, Jakarta.

kopdarakbar

Tertarik ikut berbagi cerita di situs ini ? ;)

Sundea

foto: Dok. Curipandang.com

Lapakerabat adalah rubrik baru di www.salamatahari.com. Pada rubrik ini, Salamatahari akan menceritakan usaha teman-teman secara gratis. Jadi, jika kamu punya usaha yang ingin diceritakan ala Salamatahari, kirim email ke salamatahari.sundea@gmail.com, ya. Nggak ada persyaratan. Yang penting pas di hati dan bertujuan baik =)

2 comments:

titiw mengatakan...

Thanks Dea udah bahas curipandang. Ayo kita sama-sama curipandang di curipandang.com! :)

Sundea mengatakan...

Sama2, Titiw ... iya ayo, pada bikin laporan curian manata di curipandang.com ... =D