… yang Terbesar adalah Iman, Pengharapan, dan Kasih


Dear Glorify the Lord Ensambel,

Sebenernya Dea udah lama meratiin kalian. Sepupu-sepupu Dea sekolah di Yahya, sebagian ikut Paduan Suara dan pernah diajar Oom Daud. Dari dulu Dea udah seneng sama spirit kalian. Pancarannya kerasa jelas meskipun waktu itu Dea cuma denger kalian latian dari luar kelas. 

Hari minggu kemaren, Dea denger kalian latian lagi. Spirit-nya masih sama. Bikin Dea senyum dan ngerasain sesuatu yang nyala-nyala. Setelah lebih lebih dari lima belas taun meratiin Glorify, baru setaun terakhir ini Dea mulai serius nulis tentang kalian. Seneng rasanya ambil bagian kecil di nyala kalian meskipun bukan dengan ikut nyanyi … =)




-Gedung ICC Premierre, Minggu 06 Februari 2011-

Behind the scene konser Faith Hope Love

“Nggak ada yang pegang-pegang hp ‘kan? Fokus, ya, dari running ini kalian jangan ngobrol-ngobrol! ” instruksi Kak Ian. Ketegasan Kak Ian membuat gumam-gumam yang memantul di ruang latihan jatuh ke karpet. Teman-teman Glorify segera membentuk formasi, memulai running dengan lagu I Wanna Believe.

Believe”. Iman. Bersama pengharapan dan kasih, ia akan menjadi kekuatan yang memampukan kita menghadapi apapun. Di tengah situasi politik yang tak menentu, di tengah bencana alam yang tak henti-henti menghantam, Glorify the Lord Ensambel menyerukan ketiga kata ajaib tersebut: “Faith Hope Love”.

“Faith Hope Love” adalah charity concert untuk membantu korban bencana alam di Waikokak, Nusa Tenggara Timur. Selain itu, acara ini pun diadakan untuk memperingati satu tahun berpulangnya Oom Daud Saba, pendiri Glorify the Lord Ensambel. “Waikokak itu tempat asal Oom Daud,” kata Theoresia Rumthe alias Perempuansore, salah satu personil Glorify. 


Jika menyanyi adalah sesuatu yang kau beri dengan sepenuh hati, akan ada pancaran tertentu yang menyembur dengan sendirinya. Saya merasakannya. Ketika mendengar mereka berlatih, saya tak bisa menahan diri untuk tidak tersenyum dan bergerak mengikuti arus alirnya. Ada sentuhan yang membuat saya ingin membagi sesuatu yang baik kepada orang lain, mungkin tidak dengan menyanyi, meski dengan semangat yang sama.

Percayalah. Konser ini sangat recommended untuk kau hadiri. Tak sekedar mendengar suara-suara yang terlatih, iman, pengharapan, dan kasih pun akan tertebar di sini.

Masih ada waktu untuk hadir di acara ini:

Konser Faith Hope Love

posterglorify

13 Februari 2011, pk. 19.00, Sasana Budaya Ganesha
Harga tiket: Rp 100.000,00 (VIP)
Dimeriahkan oleh Glenn Fredly, Dira Sugandhi, dan Barry-Benny Likumahuwa

Tiket dapat diperoleh di:
Visi Book Store
Kalam Hidup
Jonas Photo
Maestro 92,5 FM
Atau hubungi: Angel (085624001273)

Saatnya menerima kata-kata baik untuk dapat membagi yang baik pula =)

Sampai jumpa di sana, Teman-teman …

Sundea

2 comments:

hana mengatakan...

very nice post :D
saya sudah beli tiketnya dan pasti datang ke konser Glorify lusa.
tetap semangat ya teman-teman,
sukses buat setiap persiapannya hingga hari H. God be with you all :)
*dari mahasiswi Institut Teknologi Telkom, Bandung.*

Sundea mengatakan...

Makasih, ya, Hana ...

konsernya seru, ya, kemaren? Menyentuh dan kekeluargaan =D