Riana Adriana dan Riane Adriane adalah Sepasang Sayap

Riana-Riane

“ Kalian setuju, nggak, kalau kembar itu dibilang seperti sayap?”

Riana Adriana dan Riane Adriane adalah kembar identik. Mereka sepasang Aquarius yang baru merayakan ulangtahun mereka 23 Januari silam. Riana menyandang scleroderma, sebuah penyakit autoimun yang ditandai dengan mengerasnya jaringan kulit dan jaringan penghubung yang mendasarinya. Akibatnya, Riana mengalami keterbatasan gerak. Rianelah yang kemudian menjadi sebagian diri Riana. Membantunya berdiri, berganti pakaian, dan menemaninya berjalan-jalan ke mana-mana.

“Apa, sih, yang bikin kalian saling meyayangi?” tanya saya. Keduanya saling berpandangan. “Enggak, ah, saya nggak sayang, ini mah terpaksa aja,” kata Riane. “Saya juga enggak, ih,” timpal Riana. Namun, di tengah pembicaraan lain, mereka mengakui adanya kehilangan yang kuat jika tak bersama. Alasannya sederhana saja. “Biasanya kalau ada yang baru bisa langsung cerita, kalau nggak ada kan enggak,” ungkap Riana.



Scleroderma Riana disikapi dengan baik dan wajar. Secara kesuluruhan, gadis kembar ini tumbuh dengan sehat dan bahagia. Mungkin karena sayap tak pernah sendiri. Sisi yang satu selalu menjaga keseimbangan sayap yang lainnya.

“Mereka berdua sukanya sama. Waktu kecil, kalau yang satu sakit, yang lain juga sakit,” cerita sang mama. Kini Riana dan Riane sama-sama menyukai bintang-bintang Korea. Mengidolakan sosok yang sama pula. Keduanya bercita-cita bertualang ke luar negeri dan Korea tentunya menjadi salah satu negara yang diincar. Riana dan Riane adalah sepasang sayap. Saya percaya kelak keduanya akan terbang menyongsong bintang.

“Menurut kalian, kenapa kembar bisa dibilang seperti sayap?”
“Kalau ada apa-apa, kita bisa saling ngerasain …”

… lalu merentanglah dengan berani, Riana-Riane. Angin yang kalian peluk dan tentang akan membawamu mengudara lebih tinggi.

Sundea

4 comments:

detty mustikawati mengatakan...

ya..ya..ya.. mereka memang adalah sepsang sayap .. sayap itu akan saling mengepakan sayapnya apabila sayap yg satu melemah .. begitulah mereka..selalu saling mendukung dan saling menguatkan satu dn yg lainnya .. SALUT KEPADA RIANA YG TIDAK PERNAH MENGELUHKAN RASA SAKIT YG DIDERITANYA DAN SELALU PERCAYA DIRI KEMANAPUN DIA PERGI DAN BERGAUL ... DAN SALUT JUGA BUAT RIANE YG SELALU MENJAGA RIANA TANPA MENGELUH ... I LOVE U ADIK KEMBARKU ....

Sundea mengatakan...

Whoaa ...kakaknya dateng =)

Iya, makasih, ya, Riana-Rianenya udah boleh dipinjem buat diwawancara. Dea juga salut sama dua-duanya yg tetep ceria ini ...

fitri cantik mengatakan...

ya memang begitu lah kakak ku yang sangat cantik mereka suka membantu satu sama lain ya saling meleng kapi kekurangan nya masing masing

Sundea mengatakan...

Wah ... sekarang adiknya. Selamat berkunjung, Fitri =)

Hmmm ... Riana-Riane-nya apa kabar, nih? =D