Bintang

Bintang adalah matahari yang hadir dengan rendah hati. Ia sedia berbagi ruang dengan matahari-matahari kecil lainnya dan tak pernah sepenuhnya membunuh kegelapan. Jarak membuatnya terlihat sederhana. Namun pesona membuktikan bahwa sesungguhnya ia tak pernah kehabisan ruang untuk makna.

Bintang adalah kekompleksan yang dikemas dengan ringkas dan apik. Pada www.salamatahari.com edisi ini, ia hadir pada percikan cahaya Vina Febriyanti si bintang kelas, kisah kecil dari sebuah sejarah kelam lakon Mwathirika, lampu di perut Batman, dan seni musik yang mendamaikan di tengah ketengangan Malaysia-Indonesia. Cahayanya yang kecil-kecil sesungguhnya mengantar pesan besar yang menentukan.

Teman-teman, karena kemewahan bintang bertumpu pada kesahajaan, untuk menjadi bintang mungkin kita perlu berlatih menjadi yang paling kecil dan sederhana.

Semoga kita bisa …

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,

Sundea 

3 comments:

Anonim mengatakan...

Cari tau caranya di sini:

http://www.bloggerplugins.org/2010/04/facebook-like-button-for-blogger.html

Selamat mencoba...Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah.

blueismycolour mengatakan...

Dea.. gua selalu suka pengantar dari setiap edisi salamatahari!
Saya pencinta sahabat malam termasuk bintang! ^^

Taukah bahwa bintang yang kita lihat tak lagi benar-benar ada di sana? kita hanya melihat berkas cahaya yang ditinggalkan beberapa tahun silam.

Sundea mengatakan...

@anonim: thank you, lho, tar kpn2 deh dicoba ...

@Lia: Wow, makasih. Oh, ya? Itu sinarnya doang? Keren banget. Itu bisa metaforik banget, lho. Sekarang gue tau kenapa lagu "Gemintang" isinya begitu ...