TTM Kesayangan dan Gerhana-gerhanaan

Dea nggak inget persis kapan pertama kalinya Dea kenal sama TTM alias Si Tempat Tidur Matahari. Udah lumayan lama, bahkan sebelum Dea kenal sama Ikan Paus. Dulu dia ada di Giant Pasteur. Meskipun nggak dibeli-beli dia selalu ceria. Karena Dea suka matahari, setiap dateng ke Giant Pasteur, Dea selalu nyempetin diri nengok TTM dan nyapa sedikit.

Tapi waktu Ikan Paus dan Dea ke Giant Pasteur hari Rabu kemaren, ternyata TTM udah nggak ada. Padahal kami berdua sengaja lewat ke wilayah kasur-kasur sekadar untuk ngecek kabar TTM.
"Akhirnya dia ada yang beli," kata Dea ke Ikan Paus. 
"Iya, ya ..." saut Ikan Paus.

Selintas kami sempet ngeduga-duga kira-kira siapa dan kayak apa orang yang beli tempat tidur itu. Tapi udah gitu ... ya udah aja. Kami lupa.

Sampai pas hari Jumatnya, di Superindo Dago, Dea ketemu sama TTM. Langsung Dea foto dan fotonya Dea kirim ke Ikan Paus.  
 
 

Pulang ngajar, Ikan Paus ngejemput Dea di Superindo. Tiba-tiba dia punya ide bikin foto gerhana-gerhanaan. Dengan kertas seadanya, mulailah dia berkesenian.
 
 
 
Kami nyamperin Mbak penjual tempat tidur. Ketika kami berdiri-berdiri di depan TTM, Mbak penjualnya menyambut gembira. Mungkin dia pikir: akhirnya ada juga yang mau beli tempat tidur ini

Dea tau-tau jadi bertanya-tanya. Apa yang ada di pikiran TTM, ya? Jangan-jangan dia seneng karena dia kira dia udah mau dibeli. Atau dia udah biasa disamperin tapi nggak dibeli? Atau lagi, dia udah tau kebiasaan Dea. Selama bertaun-taun Dea selalu nyamperin dia, tapi nggak pernah niat ngebeli.

"Mbak, ini tempat tidur yang di Giant Pasteur, ya?" tanya Dea akhirnya.
"Oh ... bukan. Ini beda lagi. Ini barangnya memang banyak," saut Si Mbak.

Selanjutnya Ikan Paus dan Si Mbak ngobrol-ngobrol soal kasur latex dan kasur busa. Dea sendiri tau-tau keingetan sama mawar di cerita "Little Prince". Little Prince yang tinggal di planet lain selalu mikir mawar yang dia punya adalah satu-satunya di jagat raya. Ternyata di bumi ada banyak banget mawar yang persis sama sama mawar dia. Meskipun begitu akhirnya Little Prince sampe ke simpulan ini: 

"There might be millions of roses in the whole world. But you're my only one, unique rose". 

Mawar-mawar lain nggak pernah disiram sama Little Prince, nggak pernah dikacain, nggak pernah diurusin. 

"It is the time you have wasted to your rose that makes your rose so important ..."


Tapi, mengingat tempat tidur ini stoknya banyak, belom tentu selama bertaun-taun ini Dea ketemu sama tempat tidur yang sama. Bisa jadi mereka sebetulnya udah berganti-ganti di sana, tapi Dea nggak tau. 

Anyway, Dea tetep sayang sama tempat tidur itu karena ternyata buat Dea mereka sama aja. Dea sayang sama tempat tidur yang di Giant Pasteur. Tapi Dea sayang juga sama tempat tidur yang di Superindo ini. Mereka sama lucunya dan Dea nggak akan ngebuat semuanya terlalu complicated :D

Ikan Paus dan Dea nutup adegan main ke Superindo itu dengan foto gerhana-gerhanaan ini:
 


Kami ngebawa pulang si bulan, tapi nggak ngebawa mataharinya. Pada saat itulah Dea sadar kalau yang cuma satu justru bulan yang digambar Ikan Paus.

Bukan matahari di tempat tidur itu ^^
 

Komentar