Menguak Rahasia Kecil Kelingking Bersama Dyta Franciska

imageTahukah kamu diam-diam tanganmu punya banyak sandi-sandi rahasia …? Ilmu palmistry memaparkannya.

Di edisi ini, kita akan berkenalan dengan Dyta Franciska sang pembaca garis tangan. Siap-siap memperhatikan kelingkingmu, ya, Dyta akan menyibak sedikit rahasia di balik bentuk kelingking …








Halo, Dyta, sehari-harinya kegiatan kamu apa, sih?
Aku kesehariannya kuliah di Universitas Indonesia, jurusan Sastra Prancis. Selain itu aku juga banyak kegiatan karena aktif di berbagai komunitas. Aku juga aktif sebagai Tarot Reader & Palm Reader.


Katanya kamu gabung d Komunitas Light Givers Corps ya? Ini komunitas apa?
Iya... Aku mulai menitis sebagai Tarot Reader dari Light Givers. Light Givers itu komunitas tarot yang berbasis anak muda. Kita nggak cuma Tarot Reading sih, ada Palm Reading juga, ada Aura Reading atau bisa Astrology juga bergantung sama temen-temen kita yang punya skill beda beda.

Light Givers ini suka ada di mana aja?
Kita sering banget ikut event event anak muda karena emang target kita anak muda yang mostly bingung cerita ke siapa. Terus kita juga udah banyak ikut berbagai event di Jakarta dari pensi sekolah sampai acara acara bergengsi lainnya kayak Hai Day, Local Fest, Java Jazz Festival, dsb. Pokoknya rame deh! Hehehe.

Nah. Kalau palmistry sebenernya apa?
Palmistry adalah metode konsultasi, dengan referensi tertentu untuk membaca garis tangan. Ilmu ini sudah ada sejak 3000-tahun dan berasa dari India dan Cina. Di India dikenal dengan istilah Hast Samudrika atau Lautan Pengetahuan. Disebutkan demikian karena melalui garis tangan dapat diketahui informasi berharga berupa beberapa hal seperti keuangan, kesehatan, watak, jodoh dan lain lain.  Ilmu ini percaya bahwa beberapa garis yang ada dalam telapak tangan merupakan kondisi dari beberapa pusat otak. Itu merupakan cerminan dari pikiran bawah sadar yang membentuk garis-garis tersebut.

Kalau cerminan dari pikiran bawah sadar kita, berarti garis tangan bisa berubah-ubah dong. Manusia kan berubah-ubah …
Iya, betul. Karena garis tersebut mewakili pikiran kita, mereka terus menerus berubah, dalam menjaga harmonitas antara pikiran dan juga sikap kita yang dinamis dan terus berubah. Artinya sikap positif yang kita miliki akan berdampak pada garis lurus yang memiliki arti baik, sedangkan pikiran negatif membuat efek sebaliknya. Maka itu banyak sekali wejangan yang beredar dalam masyarakat kita untuk terus menjaga pikiran positif, dalam arti kata sebenarnya dapat mempengaruhi jalan nasib seseorang.

Apa aja faktor yang diliat dari garis tangan seseorang?
Gak cuma garis tangan tapi juga bantalan, gunungan yang ada di tangan. Sehingga gak cuma garisnya, tapi panjang pendek jari tangan, bentuk telapak tangan, jari dan kuku itu juga mempengaruhi hehe.

Karena salamatahari edisi ini temanya kelingking, mau, dong, diceritain tentang kelingking dalam palmistry …
So, kelingking itu akrab disebut dengan jari Mercury (planet merkurius). Merkurius itu mengatur segala komunikasi. Baik itu dengan diri sendiri maupu dengan orang lain. Nah dalam hal ini lebih kepada dengan orang lain sih ya. Jadi dapat dikatakan, bentuk kelingking seseorang menggambarkan bagaimana dia berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Semakin panjang jari kelingking seseorang, dikatakan bahwa seseorang tersebut memiliki kemampuan beradaptasi dan berinteraksi lebih baik. Lalu terdapat 3 ruas jari pada kelingking. Nah yang pertama itu menggambarkan besar interest/daya tarik kita pada hal hal berbau pengetahuan. Ruas ke dua menggambarkan kesukaan dan daya tarik kita pada bisnis dan industri. Sedangkan ruas ketiga menggambarkan besar tidaknya keinginan atau rasa suka kita dalam membuat janji/rahasia. Karena ruas ketiga inilah kita sering melingkarkan kedua kelingking kita dengan orang lain saat membuat janji (pinky swear) hehe. Nah terus kalo kita punya kelingking yang bener-bener lurus, artinya kita orangnya jujur dan gak suka menyembunyikan sesuatu hehe.

Oooohhhh … karena itu, tooooh. Kalau kelingking kamu sendiri bentuknya kayak apa, Dyt?
Kalau kelingking aku sendiri tergolong yang cukup panjang yah... Hal ini terlihat dari aku yang aslinya bawel banget dan suka banget untuk ngobrol hehe. Terus rasa ingin tau aku soal pengetahuan juga sangat sangat besar. Anaknya kepo banget soalnya heheh.

Kalau boleh milih, kamu pengen punya kelingking yang kayak apa?
Aku pribadi sih udah bahagia banget sama kelingking aku karena udah described my personality very well. Kayak yang aku bilang di atas tadi hehe.

Baiklah. Kalau www.salamatahari.com ini manusia, kira-kira kelingkingnya bentuknya gimana?
Salamatahari unik yah, aku liat yang di-post cukup banyak dan menarik. Kalo aku bisa gambarkan, sih, kayaknya Salamatahari ini kelingkingnya mungil dan lurus banget. Dia gak terlalu gamblang menyatakan sesuatu, tapi dari segenap pemilihan katanya... dia mengatakan sesuatu yang sangat dari hati. Hehehe. Terus keliatannya ramah dan mudah berkomunikasi tapi sering malu-malu :)

Dea melirik kelingkingnya. Cukup terkejut karena pemaparan Dyta mengenai kelingking salamatahari, dengan sangat tepat menggambarkan kelingking Dea. Padahal Dea belum pernah bertemu langsung dengan Dyta sebelumnya.

Pssst … kamu mau tanya-tanya mengenai garis tanganmu sendiri? Boleh, lho, langsung hubungi Dyta via line ke dythaticha. Atau email ke tichadytha@live.com

Sundea

1 comments:

yanservice.blogspot.com mengatakan...

jika jari kelinkingnya cuma ada 1 ruas,,apa maknanya..