Lama – Lagu Main

Energi itu kekal. Ia dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain, namun tidak dapat diciptakan ataupun dimusnahkan. Meski lama tidak terbit, energi www.salamatahari.com tidak pernah musnah. Ia hanya berpindah tempat dan berubah wujud. Kendati begitu, ke manapun Dea pergi, ada rasa kangen yang luar biasa pada zine-zine-an online ini. Seperti yang pernah Dea bahas dengan Zico, salah seorang teman Dea, salamatahari adalah metronom dan jantung Dea. Tanpa zine-zine-an ini Dea kehilangan irama. 

Setelah berpikir bagaimana baiknya, akhirnya www.salamatahari.com memutuskan untuk terbit rutin lagi pada random Kamis setiap bulan, dengan jumlah posting yang random juga. Semoga bisa menjadi pola yang sehat untuk semuanya =)

Di edisi pertama bulanannya, www.salamatahari.com menghadirkan mixtape ceria bertajuk “Lama – Lagu Main”. Mengapa main? Karena bagi salamatahari, hidup selamanya bermain. Dalam bermain kita mencari dan menemukan. Membaca yang tertulis dan yang tak. Memberi sudut pandang yang lain atas realita. Dan menemukan kebijaksanaan yang tak menghakimi dalam hal-hal kecil maupun besar. Ini dia lagu-laguannya:

1. Bidadari Badung – Oppie Andaresta
2. (((((ox))))) – Bottlesmoker
3. Itsy Bitsy Spider – Unknown
4. I am the Wind – Traditional Arabic Nursery Rhyme
5. Saat Sherry Bermain di Hutan – Baby Eats Crackers
6. Eggplants – Michael Franks
7. Love Grows – Eddison Lighthouse
8. Raindrops Keep Falling on My Head – Joanna Wang
9. Cublak-cublak Suweng – Aditya Sofyan
10. Tidurlah Tidur – Katon Bagaskara
11. Everybody Sleeps – Sesame Street

Paket mixtape bisa diunduh di sini.

Dea menutup inti matahari edisi ini dengan cuplikan lirik “Tidurlah Tidur”- Katon Bagaskara yang juga menjadi doa Dea untuk zine-zine-an online ini ….

Kelak satu saat nanti kau beranjak dewasa
Pilihlah jalan lurus nan murni tempatmu melangkah
Menuju cita mengenggam asa
Kau tentukan warna tuk hidupmu
Sejak dari mula lebih baik kau jaga langkah
Berbekal waspada

Semoga melimpah ruah bahagia … ^_^
Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah

Sundea
Mei 2013

cover145

Selamat untuk Rayhan Sudrajat yang barrru saja merilis album “Cosmology Fantasy” 19 Mei 2013 lalu. Klik di sini untuk mendengar salah satu single-nya, “Grahita Kalandra” yang konon berarti “isi hati matahari”. Kok bisa pas, ya, dengan www.salamatahari.com edisi 145 ini? Hehe …

0 comments: