Yang Menyerta Langkah Emmy Emanyza Maharani

 IMG-20130117-WA000Namanya cukup panjang dan kompleks: Emmy Emanyza Maharani. Tetapi finance dan admin executive di NES Global Technical Consultant ini ternyata justru ringan dan simple. Emmy – begitu panggilan akrabnya – suka ber-traveling mengenakan sandal gunung.

Pssst … menurut gadis berzodiak Libra ini, hobi traveling dan profesinya saat ini berkaitan, lho. Apa kaitannya …?






 

Emmy, cerita dong tentang kegiatan kamu sehari-hari …
Halo juga, Dea. Kegiatan sehari-hariku hamper sama dengan semut pekerja lain, hihii.. Kalau pergi kerja masih ketemu dengan macet (orang Jakarta mana suaranyaa??), sampai kantor sarapan, buka email, kerja, maksi sama teman kantor atau maksi sambil baca blog, terus kerja lagi sampe jam 5 sore, pulang… *kok jadi setengah curhat? Hahaha. Aku kerja sebagai finance dan Admin Executive. Kerjaanku dari bikin invoice, bikin purchase summary dan tax summary report, update pembayaran ke vendor & client, menghitung gaji kontraktor dan overtime-nya, dan lain-lain.

Katanya kamu kan hobinya traveling. Ada hubungannya nggak traveling sama kerjaan kantoran kamu sehari-hari itu?
Iya, aku suka banget sama traveling. Sebenarnya pekerjaan sebagai Finance & Admin Executive mendukung kesukaanku untuk sekedar jalan-jalan biasa atau traveling. Aku suka ketemu client/vendor, menghadiri sosialisasi perpajakan di KPP (Kantor Pelayanan Pajak), bahkan dalam waktu dekat aku mau dikirim ke Singapura untuk training program akuntansi. Yeay! :D

Wuidiii asik banget. Udah pernah travelling ke mana aja?
Kebanyakan aku menjelajahi pulau Jawa dan sekitarnya.

Kalau yang paling berkesan perjalanan ke mana?
Perjalanan paling berkesan yakni saat aku pergi duo traveling ke Sibolga, Medan. Tapi tempat favoritku gak terlalu jauh dari Jakarta, Curug Panjang. Di sana kita bisa kemping dan kunang-kunang, trekking sekaligus lompat dari air terjun. Asik ya? :D

Hahaha … iyah. Asik. Salamatahari edisi ini kan temanya “Alaska” alias “alas kaki”. Alas kaki kayak apa yang kamu pilih pas travelling? Boleh beda-beda, lho, ke setiap tempat …
Nganuu, alas kakiku untuk traveling ke mana-mana tetap satu, sandal gunung! Abis nyaman, gak bikin kaki lecet, gak licin, gak cepet putus meski dipakai basah-basahan. Efek sampingnya hanya kulit kaki yang agak belang karena sengatan matahari. 

IMG-20130116-WA001

Kalau untuk pergi kerja, alas kaki kayak apa yang kamu pilih?
Untuk keperluan bekerja, aku pilih yang ada heelsnya, paling tinggi 5 cm. Di bagian depannya tertutup dan di bagian belakangnya terbuka serta memakai tali sebab kaki bagian belakangku ini yang paling sering lecet, hehee..

Kamu suka belanja sepatu nggak?
Belanja sepatu? Sukaa! Malah sebulan pernah dua kali beli sepatu kerja, tapi beda warna sih. Kalau ditanya kenapa sampai bisa beli dua begitu, jawabannya pasti karena kebutuhan…dan diskon tentu saja, hehee…

Hahaha …. tipikal. Menurut kamu alas kaki yang paling pas untuk segala situasi, itu yang kayak apa? Alas kaki favoritku tentu yang warnanya netral, jadi mudah dipadu-padankan dengan warna busana, serta bisa dipakai untuk dua acara. 

IMG-20130116-WA000

Kalau menurut kamu persyaratan alas kaki yang baik yang kayak apa?
Alas kaki yang baik sudah pasti harus nyaman, gak bikin kaki lecet karena seharian dipakai & dipakai untuk berjalan jauh, serta yang menambah kepercayaan diri pemakainya.

Kalau tahun 2013 ini dimetaforin sebagai perjalanan alias traveling, menurut kamu traveling yang kayak apa?
Tahun 2013 ini ku metaforakan sebagai perjalanan kembali, sebab perjalanan tahun 2011 dan tahun 2012 adalah perjalanan pergi dan perjalanan mencari.

Nhaaa … terus alas kaki apa yang menurut kamu cocok dipake buat nempuh perjalanan 2013 ini?
Setiap alas kaki itu berjodoh dengan pemiliknya, hihii.. Lebih jauh, alas kaki terhebat, tetaplah yang paling nyaman dipakai dan yang setia menemani di jalan yang penuh kerikil, juga di jalan yang licin dan becek.

Terakhir, kalau salamatahari diumpamain sebagai alas kaki, alas kaki yang kayak apa?
Salamatahari itu alas kaki yang nyaman dan yang memiliki pita manis di bagian depannya. Selain bikin kecute-an pemiliknya naik 100%, juga bikin yang melihat menjadi tersenyum.

Ihiiw. Baiklah. Makasih, ya, My … nggak susah-susah kan pertanyaannya?
Hahaha iyaa.. pertanyaan sederhana tapi dalem maknanya. J

Nah, Teman-teman, tahun 2013 masih muda. Masih belum terlambat untuk memulai langkah dan menentukan alas kaki yang tepat. Alas kaki yang dapat menyertaimu sampai ke penghujung tahun dengan sehat dan selamat.

Kita sudah membaca cerita Emmy dan alas kaki yang dikenakannya. Seperti apa ceritamu dan seperti apa alas kakimu…?

Follow twitter Emmy di @mmychaan dan kunjungi dia di http://mmyhappiness.tumblr.com/

Sundea

0 comments: