Di Atas Roda

Ketika masih kecil sekali, saya pernah menonton salah satu film Goofy yang mengulas sejarah roda. Di sanalah untuk pertama kali saya menyadari pentingnya roda untuk kehidupan manusia. Roda membuat sebuah obyek tak harus bergesekan secara paksa dengan permukaan. Saya ingat Goofy sempat terseok-seok menarik sebuah kereta tanpa roda dan kereta “berroda” kotak. Ketika roda yang bundar dan dinamis dipasang pada kereta Goofy, beban hidup Goofy pun menjadi jauh lebih ringan.

Di edisi ini, www.salamatahari.com berbagai cerita tentang apa saja yang bergerak di atas roda. Ada Mas Humar Bis yang tahu segalanya tentang kendaraan berroda - bis, ada seorang bapak berkursi roda yang tetap ceria di jalan raya, ada Pak Tarsun yang “tua di ban”, dan ada foto-foto “Di Atas Roda”.

Dalam menjalani hidup, kita dapat memilih roda kita masing-masing. Lagu-lagu yang menyenangkan, orang-orang terkasih, senyuman, makanan enak, atau apa saja. Selalu ada roda yang membuat muatan kita tak harus bergesekan secara paksa hingga lecet dengan jalan yang kita tempuh. Mungkin beban kita tak akan menjadi betul-betul ringan, tapi setidaknya roda akan membuatnya menjadi lebih ringan =)

Ke mana kita akan membawa muatan kita menggelinding hari ini? 

Mari kita pilih roda kita sesuka hati … ;)

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,

Sundea

coveraplot

0 comments: