Bapak untuk Ibu Kota

Belakangan ini, Ibu Kota sedang sibuk memilih kekasih baru. Calon-calon Bapak kota berebut perhatian dengan segala cara. Seperti menonton serial televisi Bachelorette, kompetisi ini terasa seru. Saya yang biasanya tak tertarik pada berita-berita politik pun jadi agak rajin memantau perkembangan dan punya penilaian-penilaian tertentu terhadap setiap calon Bapak Kota. 

Lepas dari kelebihan dan kekurangan para calon Bapak Kota, iseng-iseng, saya mencoba menyimpulkan bapak-bapak seperti apa yang kira-kira yang dibutuhkan Ibu Kota. Ini hanya lucu-lucuan. Jadi jangan terlalu dianggap serius, ya ;)

cintayanghilang




Karena berulang tahun pada tanggal 22 Juni, Jakarta berada di bawah naungan rasi Cancer. Biasanya para Cancer berhati lembut, namun melindungi kelembutannya di dalam cangkang. Nah. Jangan-jangan kecarut-marutan Ibu Kota hanyalah cangkang dari kelembutan yang sebetulnya tersimpan di bawah permukaannya.

Jadi, Teman-teman, Bapak Kota kelak haruslah seseorang yang cukup sabar dan penyayang. Ia harus tahu cara menembus cangkang tanpa merusaknya. Ia pun harus tahu mengeluarkan sisi terbaik dan terlembut Ibu Kota sekaligus melindunginya. Meski Jakarta sering dianggap sebagai kota yang keras, menghadapinya dengan gaya preman bisa jadi tidak efektif. Itu hanya membuat Si Ibu semakin defensif “memperkokoh cangkangnya”. Menempuh jalan pintas untuk mencapai tujuan, bisa jadi tidak efektif juga. Sisi sensitif Si Ibu membutuhkan pengertian dan kesabaran.

Teman-teman, tahukah kamu rahasia para Cancer? Jika mendapatkan rasa aman dan kasih sayang yang cukup, ia akan balas melindungi dan memeliharamu. Apakah Ibu Kota juga begitu? Mungkin saja, lho …
Hingga saat ini, Ibu Kota masih belum menentukan Bapak Kota yang kelak mendampinginya selama satu periode. Saya doakan, ia menemukan jodoh yang terbaik.

Sebagai soundtrack Bachelorette versi Bapak Kota melamar Ibu Kota, mari kita menyanyikan “Pilihlah Aku”- Kris Dayanti:

Setiap kali kumelihatmu
Berganti pacar yang tak tentu
Kali ini kucoba tuk beranikan diri
Mencoba ungkapkan perasaan yang ada di hati

Reff :
Pilihlah aku jadi pacarmu
Yang pasti setia menemanimu
Jangan kau salah pilih yang lain
Yang lain belum tentu setia…
Jadi Pilihlah aku

… dari antara sekian calon Bapak Kota, siapa yang dapat menyanyikan lagu ini dengan sungguh-sungguh dan paham betul artinya menjaga dan memelihara ?

Ibu Kota bukan sekadar hadiah kompetisi. Siapapun yang berhasil meminangnya belum mutlak menjadi pemenang …

Sundea

6 comments:

aeluroblog mengatakan...

jadi si ibu kota ini cocoknya sama bapak kota yg berzodiak apah yaaah? :D

Sundea mengatakan...

Taurus atau Capricorn deh kayaknya ... hehe ...

arnellis mengatakan...

Lucu ini, Dea. Coba buat ramalan zodiak untuk Saudara Kota lainnya. ;)

Anonim mengatakan...

Ide bagus. Mungkin nanti-nanti ijk coba =D

-Sundea-

terlalurisky mengatakan...

Wah, kalau taurus sama capricorn bersatu, dan ngurusin rumah tangganya jakarta bisa makin kokoh dong ya, De?

super big grin.

Rizkymamat mengatakan...

Tulisan yang ini legitnya pas, Kak.

_rizkymamat_