Kisah Kepiting

Beberapa waktu yang lalu, untuk menyambut ulang tahun para Cancerian, saya membuat rangkaian tweet #kisahkepiting. Sebagai seseorang yang tertarik pada astrologi, saya kerap mengamati sifat orang-orang yang bernaung di bawah setiap rasi, termasuk rasi bersimbol kepiting ini. 

Menurut saya, kepiting adalah hewan yang menarik. Untuk melindungi dagingnya yang lembut, ia dipersenjatai dengan sepasang capit yang kuat, cangkang sangat keras yang tersusun dari zat kitin, dan perut yang aman tersembunyi di bawah dada. Sebagai hewan yang hidup di antara air dan darat, kepiting bisa dikatakan mudah berdaptasi. Selain itu “perlengkapan perang”-nya melindungi dia dari tantangan alam yang keji sekaligus pengasih.

Minggu ini, www.salamatahari.com mengangkat sifat-sifat kepiting dalam setiap posting. Ada “kegelapan” yang mencangkangi almarhum Neneng, kucing peliharaan keluarga Dea. Ada tiga penyalamatahari berzodiak Cancer: Ayu Wardhani, Andi Rharharha, dan Rizkiati Tarwiyah, ada curhat tidak penting tentang sulitnya makan kepiting, dan sifat keibuan yang menjadi ciri karakter Cancerian. 

Sebagai seseorang yang dikelilingi orang-orang terkasih berrasi Cancer, saya memahami kehatihatian mereka. 

Kepiting kerap berjalan menyamping, namun menjaga kesadarannya agar tidak menyimpang ;)

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,

Sundea

coverkepiting

Buat semua Cancerian terutama sepupu aku tersayang, Lestiya, yang mau ulangtaun, dan Ayah Ricky Arnold yang sedang berjuang. Sukses, Yah!

2 comments:

BeluBelloBelle mengatakan...

kepiting..kepiting aah jadi ingin mencari sup kepiting hehe ...

Sundea mengatakan...

Oh, iya, kamu juga Cancer, ya, Belle ... =D