Let G(r)o(w) – the mixtape

Beberapa waktu yang lalu saya mengobrol dengan sahabat saya, Om Em, sambil membantunya membuat mixtape. Ia bercerita tentang beberapa kehilangan dan saya sendiri baru saja kecopetan. Ternyata ikhlas memang bukan perkara mudah. Tetapi karena hidup Om Em dan saya selalu penuh nyanyian seperti film-film India, secara otomatis kami membantu tumbuhnya ikhlas dengan menyanyi-nyanyi.

Lagu yang menyenangkan seperti pupuk dan air. Ketika mengingat setiap kehilangan sambil menyanyi-nyanyi, pikiran positif tumbuh seperti bunga-bunga. Kami tidak lantas lupa pada apa yang tengah kami hadapi, hanya saja belajar menerima memberi sudut pandang lain pada kesedihan. Perlahan, menjelmalah “let go” menjadi “let g(r)o(w)”.

Minggu ini www.salamatahari.com membagi “Let g(r)o(w) – the mixtape” yang terdiri dari lima lagu ringan dan lucu:
  1. White Nights – Oh Land
  2. Fireflies – Owl City
  3. Langkah Peri – Cherry Bombshell
  4. Pesawatku – Memes
  5. To the Sky – Owl City
Mengapa hanya lima lagu? Karena kita melambaikan tangan dengan lima jari terbuka. Mengapa harus lagu ringan dan lucu? Agar langkahmu pun menjadi ringan dan lucu ;)

Buat teman-teman yang sedang dalam proses melepaskan apa saja, silakan unduh mixtape pendek ini di sini. Boleh juga dibagi kepada orang-orang terkasih yang mengalami hal serupa …

Setelah terbit sedikit tidak menentu beberapa waktu belakangan, minggu depan www.salamatahari.com akan kembali terbit lima posting seperti biasa. Ke mana saja Salamatahari selama ini? Tunggu ceritanya =)

Akhir kata, lambaikan kelima jarimu pada bulan Mei yang akan segera berlalu. 

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,
Sundea


www.salamatahari.com edisi 120

0 comments: