Kunci F

Teman-teman, bukan terlambat jika www.salamatahari.com edisi 112 terbit setelah hari Kamis. Mengambil tema “Kunci F”, minggu ini si zine-zine-an online sengaja terbit on Ffffffriday dan menyajikan posting bonus rekomendasi #FF alias Follow Friday. 

Selain F sebagai chord atau nada dasar, di dalam partitur dikenal juga kunci nada f alias bass clef. Ia mewakili nada-nada yang terletak di bawah nada pembatas: nada C tengah. Menurut saya, berada di bawah garis batas membuat nada-nada asuhan kunci F berkesan underground. Mereka pun biasanya bukan melodi utama namun mempunyai peran penting dalam keseluruhan harmoni. Lambang mirip telinga yang menandai area kunci F juga menarik untuk dibahas secara metaforik. Maka, jadilah “Kunci F” tema www.salamatahari.com edisi kali ini. 

Ada kaitan fals, fanatisme dan kunci f di edisi ini ~ Obrolan dengan Firays Analuam gitaris klasik filosofis seputar kunci f ~ Bulan Kertas di living room ciptaan Papermoon Puppet ~ Dan akun twitter media-media alternatif yang seru untuk di-follow Friday. 

Setiap hari hidup kita adalah komposisi lagu.

Mari kenali mereka seakrab-akrabnya agar kita dapat menyanyi-nyanyi di dalam harmomi ^_^

Selamat Hari Nyepi bagi teman-teman yang menunaikannya.

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,

Sundea

cover112aplot

1 comments:

outbound malang mengatakan...

kunjungan sob ..
salam sukses selalu ..:)