Jobs

“The only way to do great work is to love what you do.”
-Steve Jobs-

Saya bukan pemakai Apple. Bukan juga sosok yang mengikuti perkembangan dunia teknologi. Sebaliknya, saya adalah pengguna Windows yang agak gaptek adanya. Daripada memakai iPod dan iPad, saya lebih suka menyanyi-nyanyi sendiri dan membawa buku tulis beserta bolpoinnya. 

Tetapi cukup banyak kutipan Steve Jobs, co-founder Apple Incorporation, yang saya amini. Ia cinta dan percaya pada apa yang dikerjakannya. Saya rasa keteguhan itulah yang membuat apa yang ia lakukan tak pernah henti bertumbuh dan menjadi besar. 

Minggu ini Salamatahari berbagi cerita mengenai jobs yang dicintai dan dipercaya oleh para pekerjanya. Ada Henny Irawati yang bekerja di Aliansi Laki-laki Baru untuk isu perempuan yang selalu menjadi passion-nya, duo Teman Sebangku yang membuat video klip untuk musik yang mereka sayangi, dan Ibu Dewi penjual barang loakan yang tak pernah lose faith. Hadir pula cerita Anak Beruang yang bersahabat dengan logo Apple Incorporation sebagai penutup edisi ini.

Teman-teman, Steve Jobs pernah berkata begini: You have to trust in something — your gut, destiny, life, karma, whatever.

What is your job at this moment? Apakah kamu menjalaninya dengan percaya?

Seperti sebuah hubungan, bekerja adalah cinta dan komitmen.

Temukanlah pekerjaan yang sungguh kamu cintai dan percaya atau yakinkanlah hatimu untuk mencintai dan mempercayai pekerjaanmu mulai hari ini ;)

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,
Sundea

2 comments:

manshurzikri mengatakan...

Alhamdulillah, saat ini saya memiliki pekerjaan dan hobi yang sangat saya senangi. :D

Sundea mengatakan...

I see it =)