@budi. Seseorang atau Sesuatu?

fotobudiygmaudiaplot Akibat akun twitternya yang singkat padat jelas dan namanya yang sejuta umat, @budi banyak sekali menjaring mention nyasar di lautan linimasa. Dea sempat berpikir bahwa @budi adalah makhluk jadi-jadian, sampai pada suatu hari, ketika sedang mengunjungi seorang teman, tak sengaja Dea berjumpa langsung dengan sosok yang ternyata sekantor dengan teman Dea ini ...

Jadi elo ya @Budi itu?
Iya saya Budi, dan saya adalah Ranger Putih.





Coba ceritakan siapa dirimu sebenarnya.
Saya kadang dipanggil Bodhi (since before AKAR terbit ya! sumpah aing mah ga mau cari masalah!) atau Mbot (atau Mbut, yang nggak terlalu bisa dibanggain) untuk sedikit membedakan dengan budi-budi yang lain.

Hahaha … kurang jelas sih jawaban lo. Tapi lucu, jadi ya udah. Sejak kapan lo punya twitter?
Sejak kapan ya? Kalo kata tweetgrader sih : @budi has been tweeting since April 18, 2007

Lo punya alesan khusus nggak ngasih nama akun singkat padat jelas sebudi-budinya gitu?
Karena ya nama gue kan memang Budi ya, jadi sambil meraba-raba yang enak diraba jadilah akun @budi itu.

Apa tweet nyasar paling seru yg pernah lo inget?
Dulu ada seorang adik yang mimpiin almarhum kakeknya sama kakaknya (Budi apaa gitu) dan dia bilang sesuatu kayak "semoga ini bukan pertanda apa-apa ya" gitu. Malemnya gue mimpi buruk. Terus di twitter.. gue udah nikah tiga / empat kali gitu ya? Meninggal sih belom pernah. Pernah juga waktu itu ada rombongan yang liburan ke pulau apaa gitu terus nyariin gue ilang, giliran dibales, dianya nyolot "siapa lu?" lah ya maap Mas... situ yang nyasar duluan, Budi temen Mas juga nyasar beneran itu..

Hahahaha … banyak banget, ya? Gue aja sempet liat akun lo di-mention nyasar beberapa kali sebelom kenal tiba-tiba gini sama lo. Btw, kenal sama Iwan dan Wati ato orang-orang yg akunnya @Iwan ato @Wati? Kalo kenal, mereka sebenernya siapa?
Anjis bener juga, ntar lah gue cari tau!

Di sekolah-sekolah kita, terutama pas SD, ibunya Budi kan terkenal, tuh. Ibunya Budi punya akun twitter, nggak? Kalo punya, apakah @budi mem-follow Ibunya sendiri?
Hahaha, jangan sampe lah ibu bikin twitter.. punya facebook aja posesif.. nasib. Tapi gue yakin ada saatnya dia bakal nanyain gue tentang twitter, dan kalo dia nanya, gue udah siap! >:D

Apa pekerjaan lo sehari-hari?
Front-end web developer. Orang-orang ngetweet #kode, gue ngetik kode beneran.

Kalo hobi lo?
Gue suka maen drum, kadang-kadang merhatiin bintang juga (galau pisan mamaang kamana ateuh) terus paling maen sama temen-temen. Not much to tell lah sekarang sih :p

Katanya ngefans banget sama Sherina. Cerita dong tentang Sherina dan segimana ngefansnya elu sama dia?
Sebenernya ini tu lebih ke peer pressure ya daripada ngefans. Dulu waktu awal-awal sherina twitteran, gue sok-sok ngetroll gitu, dan muncullah image gue ngefans. Dari situ anak-anak sempet iseng dengan hashtag #sherinaforbudi dan yah, gitulah, ngefans beneran, padahal mah.. yah.. sekarang tanpa sadar pun gue jadi doyan ngetroll Sherina, soalnya tweet-tweet dia samber-able semua sih! (apa cuma gue doang ya?) yah mostly gitu lah.

Nama lengkap lo yang sebenernya siapa?
Budi Dharmawan.

Kalo dijabarin, artinya apaan?
Wah kalo artinya beleberan tuh. Pendeknya gini, pasti ada alesan kan kenapa nama Budi itu begitu common? Nah alesannya itu buuaageeeuuuuss bangeeeuuuttt! Seru lah nama budi itu pokonya. Kalo Dharmawan, ya itu sih iseng-isengan nyokap aja, katanya dari nama aktor yang terkenal pada jamannya, yang gue yakin karirnya nggak sepanjang Didi Petet.

Hah? Dharmawan? Siapa artis terkenal jaman dulu yang namanya Dharmawan? Ato sebenernya itu karena ibu lo ibu-ibu Dharmawanita aja? Hehehe … Okeh. Sebagai seorang Budi, apa keluhuran budi paling agung yang pernah lo tau seumur idup lo?
Anjis ini mah kompilasi banget! Asal lo tau aja Dea, tweet paling banyak nyasar ke gue adalah tempat-tempat gitu, @budi luhur, @budi agung, @budi kemuliaan… hehehe. Eh, kalo soal keluhuran budi paling agung beneran.. hmm.. kalo real-life experience ya, kebanyakan malah kejadian ketika gue dan temen-temen setengah sadar kali ya.. hahaha.

Hahaha … baiklah. Punya sesuatu yang pengen disampein ke para pembaca yang budiman ini?
Mengingat banyaknya tweet-tweet personal yang nyasar ke gue, ada sedikit, sih, yang pengen gue sampein: there are some things better left untweeted. Terus kalo lagi ngumpul sama orang, gadget tolong disimpen.

Terakhir. Apa pendapat lo tentang website Salamatahari ?
Desainnya kurang sih. Sini sama aing lah, bayar tapi. Eh boleh diskon tapi cariin pacar yang cantik.

Eeeeaaa … iklan … hahahaha …

Jadi, Teman-teman, itulah @budi. Lucu bukan? Jika ingin kenal lebih akrab dengan Budi, teman-teman bisa mampir ke http://budi.ca/, meng-add skype-nya di budi.29, menyapa @budi di twitter, atau mampir ke Hackerspace di Taman Sari no.3 Bandung.

Nah, Bud, kalo lo berhasil dapet pacar cantik yang nemuin lo karena baca artikel ini, lo harus kasih diskon desain ke gue. Kalo sampe dapet pacar dua, artinya desainnya gratis. Kalo dapet pacar lebih dari dua, artinya malah lo yang harus bayar gue. Okeokeoke? Hehehe …

Sundea

foto Budi dirampok dari sini

0 comments: