Menyelami Riak #Sawityowit Bersama Arie Dagienkz

ARIE-DAGIENKZ-Jadi-Anak-Band_large Subuh pekan lalu, sempat terjadi kehebohan seputar tagar #sawityowit. Setelah aneka informasi tumpang tindih dan simpang siur seputar tagar ini di linimasa, akhirnya Arie Dagienkz, salah seorang penggerak #sawityowit, menyatakan bahwa #sawityowit dihentikan untuk waktu yang tidak ditentukan. 

Bukannya mereda, linimasa semakin riuh. Ada yang berasumsi ini dan itu, ada yang patriotik membela, ada nama Marcell Siahaan, bahkan ada yang menawarkan diri untuk mengasuh tema.
 
Sebetulnya ada apa dengan #sawityowit dan apakah #sawityowit itu? 


Dagienkz, sebenernya #sawityowit itu apa? Kapan, sih, mulainya?
Sawityowit = Saur with your twitter. Sebelum bulan puasa, Desta, Vincent, sama gua suka main plesetan di twitter. Ya awalnya kita bertiga aja, terus ada beberapa temen pada ikutan. Nah. Terus pas bulan puasa 2009, kita bertiga ngga ada yang dapet kerjaan hahahahaha. Akhirnya kita bikin hiburan sendiri di twitter, kita namain “sawityowit”. Dari kita bertiga, sampe akhirnya ribuan yang ikut. Kita bertiga juga ngga nyangka sih bisa segitu gila responnya. Akhirnya sampe sekarang deh.

Motornya siapa aja?
Desta, Vincent, gue, dan selain kita bertiga ada Oom Leo yang twitnya sakit jiwa dan David Naif yang suka asal-asalan.

Apa tweet di #sawityowit yang paling memorable buat kamu?
Sawitan memorable justru waktu awal sawityowit, sebelum namanya sawityowit. Gue, Desta, Vincent ngetwitnya pake gambar. Vincent pernah ngetwit, “Mobil apa yang dipake orang mati?” trus dia ngetwitpic logo mobil nissan.

Hahahaha … kalo setelah namanya jadi sawityowit, apa hal yang paling seru seputar #sawityowit?
Pengalaman yang seru-seru banyak tapi banyak yang ngga inget. Paling inget ya tahun lalu, #sawityowit disponsorin sama plasa.com terus mereka ngasih hadiah tiap hari sama netbook di akhir bulannya.

Wow! Asik banget! Kayaknya #sawityowit populer banget, lho. Ada rencana dibukuin, nggak?
Dulu sempet kepikiran ngebukuin tapi ngga ada yang keeping the record jadi ya sudah lah.

Naah … sekarang tentang kehebohan minggu lalu. Katanya #sawityowit mau vakum, ya? Gosipnya macem-macem. Sebenernya ada apa, sih, kemaren itu?
Hahahaha, nggak, kok, nggak ada niatan kita buat vakumin ini. Kebetulan pas kemaren lagi ada ribut-ribut itu, kita lagi ngobrolin untuk liburin sawityowit untuk dua hari, soalnya agak mumet juga mikirin temanya tiap malem heheheh.

Hmmm … jadi gituuuuu … berarti kisruhnya gara-gara kabar burung yang simpang siur itu aja, ya … ga ada apa-apa sebenernya. Kalo buat kamu secara personal, arti #sawityowit itu apa?
Secara personal #sawityowit ya mainan aja buat gue disaat saur. Nothing more nothing less. Tapi kalo ternyata bisa menghibur orang ya alhamdulillah.

Asoy. Terakhir. Selain urusan plesetan, apa persamaan “sawityowit” sama “sawit child of mine” ?
Sama-sama banyak yang demen. Wakakakakaka amieeeennnnnn ….

Apakah kamu mengharapkan kehadiran gosip-gosip menghebohkan lain dalam interview ini? Jika iya, maafkan Dea =)

Kadang-kadang, jangan terlalu percaya pada riak. Untuk memastikan kedalaman sungai, sentuhkan kakimu sendiri langsung ke dasarnya.

Sundea

foto Arie Dagienkz dirampok dari sini

Hatur thank you buat Oom Leo dan Andi RHARHARHA

0 comments: