Kacamata Ruben



Kacamata Ruben, sepupu Dea, kelindes motor. Pas dia naek mobil, nggak sengaja tangannya ngedorong kacamatanya sampe mental keluar. Abis itu … NGEEEENG … tau-tau ada motor lewat, ngelindes si kacamata.

Pas Ruben mau turun untuk ngambil, ada motor lewat lagi. NGEEEENG … kelindeslah si kacamata untuk yang ke dua kalinya. Sesudah itu Ruben nyerah. Dia pergi ninggalin kacamatanya di jalan.



Denger cerita Ruben, Dea jadi sedih sendiri. Dea bisa mbayangin kagetnya si kacamata waktu tau2 kepental keluar. Sambil nggeletak kebingungan, mereka pasti minta tolong ke Ruben. Tapi sebelom Ruben sempet mungut mereka, motor lewat duluan dan …. JLESS … kelindeslah si kacamata.

Abis kelindes yang pertama, mereka pasti panik dan tereak tambah keras, “TOLOOONG … TOLOOONG …”. Sayangnya, Ruben keduluan lagi. Sesudah itu Ruben pergi. Dea yakin si kacamata kecewa dan ngerasa ditinggalin banget. Remuknya pasti di luar dan di dalem.

Dea ngerti kalo Ruben nggak mungkin nerjang jalan raya untuk nyelamatin kacamatanya. Tapi apa Si Kacamata ngerti itu, ya? Kata Ruben, pas Ruben lewat jalan itu lagi, Si Kacamata udah nggak ada. Artinya, Ruben nggak sempet ngejelasin ke kacamata kalau sebenernya dia nggak pernah bermaksud ninggalin Si Kacamata begitu aja.

Dea tau-tau kepengen nangis. Iya, kepengen nangis.

Karena ini tentang kacamata, mata pasti yang paling ngerti …

Sundea

Komentar