Mengepaklah, Ketulusan Bottlesmoker …


-Common Room, Sabtu 12 Februari 2011-

Konferensi Pers Bottlesmoker Tour Asia

Yipppieee !!! Bottlesmoker bersiap-siap terbang keliling Asia. Dalam sembilan belas hari, mereka akan singgah di lima negara: Malaysia, Brunei Darussalam, Cina, dan Hongkong. Ini adalah tur terbesar sepanjang sejarah bermusik Bottlesmoker. Untuk mensyukuri hadiah istimewa ini, mereka menggelar konferensi pers kecil di Kyai Gede Utama 8. “Tegang, euy, ini pertama kalinya Bottlesmoker bikin press conference,” aku Yulius Iskandar sang manager.

Meski begitu, sesuai aura yang selalu dipancarkan Bottlesmoker, konfrensi pers berlangsung hangat, polos kekanakan, tulus, dan penuh pesan persahabatan. “Kita support mereka dengan apa yang kita bisa, apa yang kita punya,” ujar Ade Muhir dari Screamous, distro yang telah dua tahun ini meng-endorse Bottlesmoker dengan produknya dan kini mensponsori keberangkatan Bottlesmoker. 

Ternyata, ketulusan adalah sayap yang mengepak dengan sendirinya. Lagu Bottlesmoker yang dibagikan segratis-gratisnya tanpa record label justru mengantar mereka dikenal hingga ke mancanegara. Undangan untuk bertandang ke berbagai negara pun terus mengalir, termasuk untuk tur ini. “Mereka (teman-teman mancanegara) mau kita dateng, tapi nggak bisa bayarin flight, akhirnya kita puter otak gimana caranya,” ungkap Yulius.



Pada akhirnya, dengan baik hati Screamous mengulurkan tangan. Mengingat besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk tur ini, Dani dari Hai online sempat menanyakan bagaimana tim Bottlesmoker meyakinkan sponsor bahwa mereka layak mendapat endorse. “Yang penting membina hubungan baik dengan semua pihak,” kata Yulius. Angkuy pun sempat mengungkapkan sebuah alasan yang kekanakan dan personal, “Screamous itu seperti orangtua kita, kalau ada apa-apa kita suka ngadu ke Screamous.”

Ini adalah untuk kesekian kalinya saya menulis mengenai Bottlesmoker dan untuk kesekian kalinya pula saya disentuh oleh ketulusan kanak-kanaknya yang berbagi tanpa syarat. Mungkin untuk kesekian kalinya pula saya mengungkapkan ini, “Dear Bottlesmoker, the more you share, the more you get …”

Masih, lho, tersedia pembagian karya gratis di tengah-tengah konfrensi pers

Mengepaklah, ketulusan, bawalah kasih sayang dan senyum Bottlesmoker bertualanglah jauh-jauh. Teman-teman, berdoalah untuk duo ini dan segenap timnya karena doa kita adalah angin yang bertiup di bawah sayap mereka …

Sundea

Kunjungi Bottlesmoker di sini: http://www.myspace.com/bottlesmoker

2 comments:

FiKRi_thE PoPPaReN mengatakan...

gue salut sama Bottlesmoker acungi 4 jempol deh...sukses terus buat angkuy dan nobie,d tunggu kedatangannya ke Solo

Sundea mengatakan...

Bottlesmoker emang layak diacungin jempol =)