Teddy Karas Onyskow

tumblr_laqa2ia7Z21qd47rp

Ini dia sang ilustrator kita yang telah berhasil menyelesaikan misi menulisnya dengan gemilang, lengkap dengan ilustrasi-ilustrasinya pada postingan-postingannya. Teddy Karas Onyskow tercatat pernah bersekolah di Desain Komunikasi Visual (2008) Universitas Pasundan dan School of Visual and Art Newyork (2011), dan memilih “Tuan Antilop” sebagai tema misi #30harimenulis-nya.



#15tuan antilop2

Antilop? Apa itu? Antilop (menurut wikipedia) adalah mamalia yang bentuknya menyerupai kambing dengan tanduk tegak lurus ke atas, dan terancam punah. Sebuah fakta yang menyedihkan tersebut tercermin dalam tulisan-tulisan Teddy yang bercerita tentang perasaan Tuan Antilop. Ini misalnya (Day-15, “Terkadang”):

Terkadang kita berdiri di depan cermin, memandang diri kita di cermin mulai dari atas sampai ke bawah. Terkadang cermin berbohong kepada kita, Cermin mengatakan kalau kita tidak tampan atau cantik,… Cermin mengatakan kalau kita tidak berarti dimata orang lain,… Cermin mengatakan kalau kita tidak mempunyai sesuatu yang bisa kita dibanggakan,… Kita tidak perlu mendengarkan kebohongan dari cermin itu. Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang akan membuatnya bangga terhadap dirinya,… Setiap orang pasti memiliki kecantikan atau ketampanan didalam hatinya masing-masing yang mungkin tidak bisa dilihat oleh orang lain,… Setiap orang pasti mempunyai arti di mata orang lain. Mungkin cermin bisa berkata jujur,… terkadang kita lah yang harus mencari kejujuran dari cermin itu.

Ada kesedihan ya? Tapi semua kesedihan dan kegetiran dalam tulisannya itu ia buat lembut dengan gambar-gambarnya yang menurut saya, sangat manis :) Itulah yang menjadikannya seimbang: tulisan yang cenderung gelap, namun ilustrasinya membuatnya tetap indah.

Jika karya-karya ilustrasinya selama 30 hari dikumpulkan, akan menjadi seperti ini:

#30tuan antilop

kalau disusun seperti ini mirip dengan Tuan Antilop:

#30tuan antilop2

Ini dia gambarnya Antilop yang aslinya:

#30tuan antilop3

You’re doing great, Teddy! :D
visit:
http://teddykarasonyskow.blogspot.com/

===========================

Tentang 30 Hari Menulis

“30 hari menulis” adalah sebuah program seru yang digagas oleh Theoresia Rumthe (penyiar MGT 101.1 FM dan penulis) dan diasuh oleh Maradilla Syachridar (penyiar Sky 90.50 FM dan penulis).
Bekerja sama dengan Salamatahari, akan terpilih beberapa peserta yang akan memperoleh buku “Salamatahari 1” atau “Salamatahari #2”. Sebuah posting seputar 30 hari menulis pun hadir setiap minggu di www.salamatahari.com.

Ingin tahu dan menjadi peserta 30 hari menulis? Mari klik http://maradillasyachridar.tumblr.com/

0 comments: