Here They Are, Babies of Summer

-Beat and Bite, Minggu, 24 Oktober 2010-

Rilis “Kissh-Kissh”: Baby Eats Crackers

Hujan berhenti. Sisa titik airnya merayap di jendela mobil, membelah diri seperti amoeba, dan berkejar-kejaran seperti anak-anak. Di sore yang sendu itu, matahari membias sedikit. “Baby of summer,” gumam saya sambil menyentuh bening jendela.

Sore itu juga band dengan genre musik summer pop, Baby Eats Crackers (BEC), menggelar kumpul-kumpul kekeluargaan bersama sahabat-sahabat Summer Babies-nya. Baby of summer was born. “Kissh-Kissh”, mini album perdana BEC, diuncurkan. Untuk pertama kalinya pula video klip mereka yang warna-warni ceria ditayangkan di khalayak.



Layaknya sebuah perayaan keluarga, acara berlangsung meriah sekaligus hangat. Dipandu oleh kembar kocak Dally dan Dilla yang juga administrator grup facebook Summer Babies, perhelatan mengalir ringan dan menyenangkan. Pertandingan nintendo wii antara Summer Babies dan personil BEC banjir sorak dan tawa. Acara bernyanyi  bersama BEC pun komunikatif dan bersahabat. Ternyata, Teman-teman, Young Dharmawan, seorang Summer Baby yang setia menutur BEC sejak awal perjalanannya merayakan ulangtahunnya yang ke-23 tepat di hari itu. Ia lalu dibujuk bernyanyi bersama BEC. “Dia pasti hafal lagunya,” kata Ay, vokalis BEC, sambil menyodorkan mikrofon kepada Young. Meski tampak malu-malu akhirnya Young berhasil khatam menyanyikan lagu Kissh-Kissh. Ia pun boleh membawa pulang sebuah t-shirt manis dari BEC.

Young Dharmawan

Acara berakhir sekitar pukul delapan malam. Beat and Bite yang hangat perlahan mengendurkan pelukannya. Teman-teman yang hadir beranjak pulang. Juga saya. Di luar ruang tidak ada lampu. Tidak ada musik lagi. Sisa-sisa titik hujan yang tadi membelah diri seperti amoeba dan berkejar-kejaran seperti anak-anak telah menjelma menjadi kabut dan dingin di tiang besi Beat and Bite. 

Saya tengadah menatap angkasa. Langit gelap tetapi bersih. Bulan dan bintang tidak sembunyi. Matahari tetap ada, hanya sedang bersinar di belahan bumi lainnya. “It’s still a baby of summer,” gumam saya sambil tersenyum.

Jangkrik berbunyi monoton menjaga ritme. Samar di kepala saya berdenting Kissh-Kissh Bedtime Version meninabobokkan all babies of summer which were sleeping around …

Sundea

3 comments:

Beben mengatakan...

suka artikel ini ........... :) :)

Sundea mengatakan...

Makasih,ya, Beben ... =D

Anonim mengatakan...

nice work..!!