Super Hero

Super Hero kerap bersembunyi dalam sosok yang sederhana. Superman dalam Clark Kent yang pemalu, Sailor Moon dalam Usagi Tsukino yang cengeng dan ceroboh, remaja puteri biasa dalam Saras 008, tokoh agama besar seperti Nabi Muhammad SAW yang tak dapat membaca atau Yesus Kristus yang tumbuh di sebuah dusun sebagai anak tukang kayu.

Seperti lampu maha terang yang mampu berpendar menjangkau segalanya, kekuatan super hero membutuhkan kap. Ia yang menjaga kita diam-diam pun butuh penyamaran yang menudungi rahasia mereka. Dengan begitu mereka dapat mencintai kita tanpa jarak, melindungi kita dari tempat yang cukup dekat, tanpa harus membunuh kita dengan silaunya. 

Minggu ini www.salamatahari.com hadir dengan para super hero yang bersemayam dalam sosok-sosok sederhana. Ada J.S Badudu sepuh Bahasa Indonesia yang kini menikmati hari tuanya, bola shocking pink yang diam-diam sering menggelundung ke kolong meja kerja, wafer Super…man yang merentang masa, dan para makhluk gaib yang menjelma manusia biasa dalam komik Satu Atap.

Teman-teman, tengok sekelilingmu. Dalam sosok yang paling kecil, bisa jadi bersembunyi Super Hero yang paling besar …

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,
Sundea 


0 comments: