Surat Terbuka Untuk Semua Anak di Seluruh Dunia

lulabiedited halo teman-teman kecil, apa kabar kalian malam ini?
aku menulis surat ini karena aku merasa kalian perlu tahu sesuatu, sesuatu yang selama ini kami sembunyikan dengan amat rapi dari kalian. serapi barisan tentara, bukan seperti barisan kalian ketika sedang upacara bendera ataupun karnaval, karena aku tahu kalian amat susah diatur dan tak pernah rapi ketika disuruh berbaris. benar kan?

mungkin jika orang dewasa lain membaca surat ini, aku akan dimusuhi seumur hidup karena membocorkan rahasia besar ini kepada kalian. dan sebenarnya aku sedikit merasa bersalah karena mengkhianati mereka.

tapi aku tahu kalian penjaga rahasia yang baik, jadi jangan bilang siapa-siapa ya..
kalian siap mendengar ceritanya?

oke jadi begini teman-teman kecil. kami semua merasa keberadaan kalian mengancam kehidupan kami yang nyaman.

kami sangat terganggu dengan pertanyaan-pertanyaan tidak bermutu yang sering kalian ajukan;
kami merasa kesal jika setiap kali hendak bermain bersama teman-teman sesama orang dewasa, kalian selalu ingin ikut;
para orangtua merasa frustasi karena setelah melahirkan kalian hidup mereka tidak sebebas dulu lagi karena harus mencari uang untuk membeli susu kalian dan mengantarkan kalian ke sekolah;
para penjual makanan sebal jika kalian datang ke toko mereka, karena mereka tahu kalian tidak punya uang tapi selalu ingin macam-macam;
orang-orang dari industri televisi bosan jika setiap hari harus membuat acara untuk kalian, membuat acara yang aman ditonton untuk kalian. padahal itu sangat membosankan, mereka lebih memilih bekerja untuk membuat sinetron selama seminggu penuh daripada mengisi suara pada boneka yang kalian idolakan selama satu jam.


lalu muncullah ide itu. semua pemimpin di seluruh dunia atas persetujuan dari semua orang dewasa dari negara masing-masing sepakat untuk membuat sebuah program maha jenius: memusnahkan seluruh anak kecil dari muka bumi. orang dewasa akan dilarang untuk melahirkan kalian, sebagai gantinya kami akan dikloning agar manusia tidak punah. ide yang jenius bukan? kami berteman dengan kloning kami sendiri.

aku dengar program ini akan dilaksanakan pada tahun 2015, jadi kalian hanya punya waktu 5 tahun lagi.
tapi tahukah kalian kenapa kami melakukan ini?

alasan utamanya adalah kami iri dengan kalian!
ya, kami iri.
kalian punya dunia sendiri sementara kami harus berdesakkan hidup dalam dunia yang penuh dengan rutinitas.
kalian adalah makhluk-makhluk bebas sementara kami terbelenggu oleh tuntutan-tuntutan yang kami ciptakan sendiri.

kalian selalu bersemangat untuk bertanya tentang semua hal dan kami akan memarahi kalian lalu menyuruh kalian untuk menjalani hidup dengan tidak banyak bertanya.

aku jadi ingat waktu masih seumur kalian aku pernah berhari-hari bertanya kenapa telur mata sapi disebut telur mata sapi padahal mata sapi tidak sebesar itu. tapi pertanyaan itu lama-lama terkubur oleh jawaban-jawaban konyol yang dilontarkan orang dewasa, dan sejak itu aku malas bertanya lagi.

jadi begitulah teman-teman kecil, kami iri dengan kalian. sebenarnya kami semua sangat ingin bisa kembali menjadi anak-anak seperti kalian, bermain sepuas-puasnya tanpa disibukkan dengan hal-hal yang kami anggap penting yang aku yakin kalian menganggapnya amat sangat tidak penting.

maka jangan heran jika kami gemar menempelkan tulisan "jauhkan dari jangkauan anak-anak" di semua produk kami karena kami tidak mau berbagi mainan dengan kalian.

nah teman-teman kecil, aku ulangi, waktu kalian tinggal 5 tahun lagi. rencanakanlah pemberontakan sebaik-baiknya. jika kalian menyatukan kekuatan aku yakin kalian tidak akan bisa dikalahkan walaupun seluruh orang dewasa bersatu melawan kalian.

kuasailah dunia, dengan bersenjatakan imajinasi dan pertanyaan.
salam,
lulabi (orang dewasa)

Lulabi adalah manusia yang seperti manusia lain; amat gemar memberi makna (yang terkadang berlebihan) terhadap segala sesuatu. Kunjungi rumahnya di http://lulabipenghitamlangit.blogspot.com/

6 comments:

Rie mengatakan...

Kasian deh orang dewasa. Untung gw msh anak2. Siap2 mengadakan pemberontakan lima taun lagi... =P

Sundea mengatakan...

Wahahaha ... baca posting ini semua org jadi pengen ngikut berontak. Aris juga ...

aris sunjaya mengatakan...

di dunia fiksi hoax kaya gni ga berlaku nakut2in lagi...

hahahaha...

Anonim mengatakan...

keren!!

lulabi mengatakan...

iya hoax hahaha

Sundea mengatakan...

Oh, hoax, toh ,,, ya amprit ...