Plain Looks, Spicy Talks

-Jakarta, 21 Maret 2010-

RRI Pro 2 FM

“Kalo dateng ke radio, orang-orang tampilannya cuek-cuek, ya …,” kata Dea pada Om Em, manager Salamatahari. Sementara Om Em asyik dengan blackberry-nya, Dea melihat sekeliling. Tidak ada yang memakai make-up. Tidak Mbak Lia sang penyiar, tidak Mbak Vira sang asisten, bahkan tidak pula Vai, adik Dea, apalagi Om Em. “Iyalah ya. Orang ini radio. Kan nggak keliatan juga …,” gumam Dea.

fotosatu

Hari itu Salamatahari mendapat kesempatan talk show di acara Pro Resensi, RRI Pro 2 105 FM, Jakarta.  Pada bangunan tua yang tampak plain dan gelap itu, terdapat studio-studio dengan wajah klasik. “Orang sampe suka nanya, kalo dulu PKI siarannya di lantai berapa, ya ? Mana gua tau !” curhat Mbak Lia ketika Dea berkomentar tentang gedung tersebut. 

Meski kami hadir dengan tampilan plain, di sebuah gedung yang tampak plain pula, siaran sekitar satu jam hari itu sama sekali jauh dari plain. Ketika iklan, Dea sempat berkoprol-koprol di ruang siaran yang luas. Om Em pun sempat bernyanyi-nyanyi girang ketika lagu favoritnya diputarkan. 

fotoempat
Sms yang masuk pun mengalir deras. Mulai dari peserta kuis, teman-teman yang ingin berkenalan, hingga penanya. “Bagaimana cara menyelesaikan membaca novel ?” tanya Azis dari Ciledug. “Buku Dea segmentasi pasarnya apa ?” tanya Santo. Ada pula yang sepertinya menyangka Dea masih anak-anak, “Ini dari Kak Mohammad Pandu . Dea umur berapa ? Sekolahnya di mana ?” TAK JEDES

Acara yang berakhir menjelang magrib. Ditutup dengan sesi foto bersama.
itsawrapped
ki-ka : Mbak Lia, Dea, Om Em, Vai, Mbak Vira

“Aku pengen pipis, nih … WC-nya di mana, ya ?” tanya Vai. “Mau ke WC ?” tanya Mbak Lia. Vai menangguk. “Ati-ati, ya …,” pesan Mbak Lia misterius. “Ati-ati kenapa ? Ada ‘itu’-nya, ya ?” Vai mulai waswas. “Enggak, sih … cuma…pengen pesen ati-ati aja …”

Dan ketegangan mengudara setelah rangkaian acara Pro Resensi mendarat. Suasana me-request sound effect :
NGIK … NGIK … NGIK …

Sundea

foto-foto : Vai dan Om Em

Simak Pro Resensi di RRI Pro 2 FM 105,00
Setiap hari Minggu pukul 14.00-18.00

duatuju
untuk yang waktu itu nanya : Ini, lho, bingkai “27”

5 comments:

Pipid mengatakan...

"Ada pula yang sepertinya menyangka Dea masih anak-anak, “Ini dari Kak Mohammad Pandu . Dea umur berapa ? Sekolahnya di mana ?” TAK JEDES"

HAHAHAHAHAHAHAH =))
Kan anak jenius :)

Sundea mengatakan...

Hahaha ... anak-anak jenius ato orang gede yang ...

widi mengatakan...

hahhahaha...jd dea kelas brapa skrng..???

wahhh,,salamatahari makin bersinar aja ya...

selamat...^^

Sundea mengatakan...

Kelas berapa ? Bebaskeun ... hehehe ...

obrolanudara mengatakan...

hwaaaa... acik acik acik, ada kami disini :)
thanks ya kak Dea udah main dan koprol di halaman sepak bola kami...
ditunggu mainnya lagi lain kali :D