Pemikiran Nggak Penting tentang Senioritas Kertas

“Kalo kertas yang bukan putih hvs banget ada, nggak ?” tanya Kang Wawa ke Oom –oom di percetakan. Si Oom mikir bentar. “Oh, ada,” kata dia akhirnya, “Kita punya kertas samson muda, sebentar, ya, diambil dulu …”

Beberapa saat kemudian Si Oom dateng dengan selembar kertas samson yang katanya “samson muda”. “Wah … segini juga masih ketuaan …,” kata Kang Wawa. “Masih ketuaan, ya ?” Si Oom tampak agak kecewa, “Kalau gitu sebaiknya kertas apa, ya … ?”

Sementara Si Oom mikir, Dea ngelirik kertas samson muda yang tergeletak di meja. Si Oom bisa jadi agak sedih, tapi Dea yakin kertas samson lebih sedih lagi. Waktu dibilang mau dipake karena kemudaannya, si kertas pasti ngerasa percaya diri. Dan waktu ternyata dianggep terlalu tua … DANG !

Hmmm … sebenernya apa ukuran tua dan muda bagi para kertas ? Mungkin nggak seperti manusia yang diukur dari lama idupnya. Kalo samson muda masih dianggep lebih tua dibanding kertas-kertas lainnya, jangan-jangan kemudaan dan ketuaan kertas diitung dari jenisnya. 

Tiba-tiba Dea keinget lirik lagunya Scorpions, “Cause we all, live under the samson

Well … bisa jadi, bisa jadi. Mungkin itulah yang dinyanyiin kertas-kertas lain yang nganggep kertas samson saudara tua mereka.

Dea balik lagi ngelirik kertas samson yang masih kegeletak di meja. Abis itu Dea mukul kepala Dea sendiri, “Ah, sungguh tidak penting pemikiran ini … DANG !”

Sundea

samsonresized
Si Samson Muda
Klip lagu Scorpions ada di sini

2 comments:

jessica mengatakan...

jadi pemikiran gak penting dea? dea kan selalu membuat hal yang gak penting menjadi penting. apa ada sesuatu di dunia ini yang gak penting?

klo dea bisa mengukur tua-muda kertas. bagaimana caranya mengukur tua-muda manusia ya? sekadar usia atau maturity?

Sundea mengatakan...

Iya juga, ya, Jess ... =p

Gatau napa pas mikir itu aku tiba2 ngerasa itu nggak penting bgt. Cuma aku nggak kapok mikir yg nggak penting-penting krn kadang yg nggak penting suka penting kalo diliat dari sisi lain.

Puyeng, nggak ? Aku kok jadi puyeng, ya ? @_@