Tiga B yang Tumbuh Pada B

-Plaza Indonesia, 30 Januari 2010-

“Eh, ada Ucup …”
“Eh, Sun …”
“Katanya elu mau pameran di Jakarta, ya ? Di mana-di mana ? Gua kayaknya mau dateng …”
“Ya di sini …”

TAK JEDES !!!

Pada tanggal 30 Januari hingga 8 Februari 2010, dalam rangka merayakan ulangtahunnya yang ke-12, CGartspace, galeri yang bersemayam di Plaza Indonesia, mengundang 32 seniman untuk berpameran di sana. Ucup alias Yusuf Jagoan adalah salah satunya. “Gua tadi performance juga,” cerita Ucup.

Ucup dan Dea mengobrol seru tentang kegiatan dan kesibukan masing-masing belakangan ini. “Terus gimana buku lo ?” Ucup menanyakan kabar Salamatahari. “Lumayan. Lo mau beli, nggak ? Gua bawa, nih …,” sahut Dea. Ucup diam sejenak. Berpikir. “Sini, gua jualin aja, deh ...,” tanggap Ucup akhirnya.

Jadi Ucup membawa beberapa eksemplar Salamatahari #2 dan menyeruak di antara kerumunan anak muda yang sedang duduk-duduk di depan galeri. Ajaib ! Dalam tempo yang sesingkat-singkatnya Ucup berhasil menjual Salamatahari #2 pada dua pemuda. 

“Itu anak-anak buah gua,” kelakar Ucup. Hooo … pantas saja …

Jadi, Teman-teman, untuk kelangsungan performance-nya hari itu, Ucup memboyong pemuda-pemudi dari Bandung. Berbis ria, mereka datang untuk meramaikan hari ulangtahun CGartspace. “Pernah nonton Inbox atau Dahsyat, nggak ? Nah, tadi performance gua kayak gitu, tuh. Terus, tau karyanya Gerhard Richter yang Betty, nggak ?” tanya Ucup. Dea menggeleng. “Gua pakai baju begini karena karya itu,” kata Ucup sambil menunjuk kemeja bunga-bunganya “Oh, karena karya itu. Padahal pas liat baju lo, gua malah keingetan Bajaj Bajuri,” komentar Dea.

TAK JEDES !!!

Melalui Ucup, ada tiga B yang tumbuh di atas B.

Bunga-bunga, Bajuri, dan Betty. Bersemi di atas beton Plaza Indonesia yang ternyata cukup gembur untuk kejenakaan dan persahabatan.

Sundea

Buat Ucup. Thank you, ya …

7668
siucup
















Temukan perbedaan di antara kedua gambar ini !
Gambar Betty diambil dari sini
Foto Ucup diculik dari empunya
Ingin mengenal Ucup lebih akrab ? Silakan, lho main ke :
http://ucxup.multiply.com/

2 comments:

widi mengatakan...

teteuuuuup ya bo promosi intina mah,ktmu siapa2 juga......

Sundea mengatakan...

Hahahahaha ... namanya juga pedagang ... =p