Kam(i)sia Lestiya di Hari Sincia

hunhun Dinyanyikan dengan nada lagu Tidak Semua Laki-laki: “Tidak semua orang Chineese, merayakan Sincia … contohnya Tiya tidak bersincia ria, tapi mengapaaa … masih bilang kam(i)sia …”

Dea : Apa rasanya jadi orang Chineese yang nggak Sincia ?
Tiya : Apa, ya ? Biasa aja …

Dea : Gosipnya hari ini dapet angpau, ya …?
Tiya : Enggak. Tapi dapet … senang. Karena Sincianya jatuh di hari Valentine, gua tidak merayakan Sincia, tapi Valentine. Eh … kan kalo kayak Cinta Laura “cinta” bisa dibaca “Sincia” juga, ya ? Jadi hari ini gua merayakan hari Sincia (kasih) … Sincia Laura.

Dea : Meskipun agak maksa … bolehlah. Jadi ke mana, nih, merayakan hari Sincia Laura –nya ?
Tiya : Merayakan Sincia dengan oma-oma dan opa-opa di rumah jompo Cimahi dan makan di rumah makan Joglo Kita bersyama pasyar.

Dea : Wow … vokalis band itu ? Pasyar Ungur ?
Tiya : Bukan, pasyar (menepuk bahu lelaki misterius di sebelahnya yang duduk membelakangi kami). Makan paradise syampinyon, jamur goreng crispy yang gendut-gendut, dan ada yang dibawa pulang juga untuk dimakan byersyama syepupu (fyi, Tiya adalah sepupu Dea-red). Jadi di hari Sincya, semuanya serba “sy”, ya ?

Dea : Baiklah. Karena serba “sy”, apa yang di “kam(i)sya” (artinya terimakasih, bahasa Chineese-hokian-red)- kan di hari Sincya Laura ini ?
Tiya : Semua yang terjadi hari ini. Kam(i)sya karena bisa ketemu opa-oma, kam(i)sya dapet snack enak (dadar gulung isi fla yang hari itu kebetulan ada di rumah-red), kam(i)sya bisa merayakan Valentine bersama pasyar … jadi tahun ini merayakan Sincia dalam bentuk lain, ya. Dapet angpaunya bukan di dalam amplop merah.
Pasyar, Si Lelaki Misterius : (masih membelakangi) Upload-upload, ini mau di-upload semua ? Judul albumnya apa ?

Wawancara Sundea dengan Tiya berakhir. Selanjutnya Tiya dan Sang Pasyar sibuk memilih dan meng-upload foto-foto baru di facebook. Setelah didiskusikan, “Sincia, I’m in Love” lolos menjadi judul album.

Anggaplah wawancara ngalorngidul ini hadiah hiburan untuk Sincia dan Valentine, dua perayaan yang tahun ini berdiri berdamping bagai dua wadah penyeimbang timbangan. 

Selamat merayakan hari Kamis juga, Teman-teman, hari keseimbangan yang ada di antara Senin-Selasa-Rabu dan Jumat-Sabtu-Minggu …

Sundea

0 comments: