Ruang dengan Gaya Gravitasi Kecil Sehingga Blabla

onyet “Pagikotaku” adalah blog dengan tagline panjang yang mirip embel-embel skripsi, “ruang dengan gaya gravitasi kecil dan kamu bisa terbang di sini”. “Ada artinya, nggak, Nyet ? Mau nggak lo ceritain buat Salamatahari.blogspot minggu ini ?” tanya Dea. Nugraha alias Nunuws alias Onyet (versi Dea) bersedia. “Tapi lu wawancara gua aja, deh, males gua nulis,” requestnya.

Seperti apa blog Nunuws ? Silakan kunjungi Pagikotaku.blogspot.com.


Dea : Oke. Pertama-tama, apa hubungan tagline lo sama judul blognya ?
Nunuws : Euh … sebenernya itu dua hal yang berbeda. Cuma kalo mo disambungin juga ga pa pa. Intinya mah kan ketika tidur kita mengakumulasikan apa yang terjadi sepanjang hari itu. Tapi ketika bangun kita suka lupa mengucapkan selamat pagi, udah rariweuh, makanya gua bikin email “pagikotaku” …

Dea : Jadi alamat email apa nama blog, nih ?
Nunuws : Tadinya alamat email. Tapi udah gitu ketika musim blog gua tidak merencanakan bikin nama baru. Nah. Hubungan bangun dan lupa mengucapkan selamat pagi sama tagline gua, tuh, gini. “Pagikotaku” kan sapaan. Ketika kita mulai bergerak, kadang kita berat untuk apapun, bahkan untuk melakukan hal-hal yang kita suka. Jadi kadang gua pikir gravitasi itu menekan otak. Jadi kalo diperringan mungkin akan memperlancar gerak. Tidak hanya tubuh, tapi apa yang ada di hati dan pikiran lo juga.

Dea : Lu kan sekarang ada di planet dengan gaya gravitasi kuat. Terus … ?
Nunuws : Super sekali pertanyaannya … hehehe … gua udah kayak Mario Teguh, ya ? Ya … ga masalah, sih. Maksudnya, itu kan jadi semacam sugesti awal aja. Gravitasi kecil itu ketika lu berpikir gravitasinya emang kecil dan lu akan tetep ngerasa lebih bisa bergerak. Ketika orang berpikir gravitasi itu berat, dia justru akan memperberatnya. Padahal … yah udah weh … yang penting kan sugesti awalnya dulu.

Dea : Terus menurut lu di blog lu ruang gravitasinya udah kecil ?
Nunuws : Udah karena tulisan yang ada di situ semuanya tidak memberatkan pas gua tulis. Itu tulisan-tulisan yang gua selamatkan dari gravitasi tekanan apapun, walaupun sekarang gua jarang masukin tulisan gua di blog karena tulisan-tulisan gua terbawa tekanan gravitasi … hehehe …

Dea : Jadi kapan, dong, lu berencana nulis yang “terbang” lagi ?
Nunuws : Euh … secepatnya … hehehe …

Dea : Nyet, sebenernya kan nulis tentang blog lu ini ringan. Kenapa juga nggak lo tulis sendiri daripada gua wawancara ?
Nunuws : Supaya gua bisa ngedit foto gua sendiri, biar gua keliatan ganteng di blog lu. Tu, gaya gravitasinya kecil, tangan gua cepet geraknya. Nih, udah beres gua edit, mana flashdisk ?

Sundea

Penyalamatahari adalah teman-teman yang men-salamatahari dan menyalakan matahari

0 comments: