Berbagi Kesedihan (Behind the Scene “Salamatahari 2”)

“gw uda baca little prince ko gw sedih ya skrgma, duluma gw bacanya jd seneng. Cman mo bagi2 sdih aja hiks, Daaag gw brangkat brng bayi salamatahari 2 ke pantai”

Errithethird

11:09:02

20-06-2009

Sms Erri, ilustrator Salamatahari 2, masuk persis pas Dea lagi sentimental juga.

“Gw juga mo bagi2 sedih, ni, Ri. Hari ini sepupu gw nikah. Ini sekali-kalinya gw nangis di hari pernikahan orang. Pas sepupu gw nangis, kesedihannya kayak transfer ke gw terus gw jd ikut nangis. Mungkin bentuk kesedihannya sama ky sedih yg lo rasain…”

Astri (sepupu Dea) dan Yoas (suaminya)

Rasanya lucu. Pada saat yang bersamaan, waktu lagi sama-sama ngerjain Salamatahari 2, Erri dan Dea feel the same tone of sadness but at different place and situation. “Mungkin Astri nangis karena ada perasaan sebagai anak yang mau pisah sama orangtua,” kata Oom Kin, Oom Dea. Erri pun sedih karena Little Prince berpisah sama si aku. “Dia (maksdunya "si aku") ngerasa Little Prince itu dia di masa kecil. Dia tau Little Prince ada, tapi dia nggak akan pernah bisa kembali jadi anak-anak lagi,” kata Erri.

resizedlittleprince

Ilustrasi Little Prince, waktu Little Prince-nya mau pergi

Psst …ada salah satu cerita di Salamatahari 2 yang menurut Dea agak punya “same tone of sadness” sama perasaan Erri dan Dea waktu itu. Ceritanya kita mau ngebagi kesedihan ini sama temen-temen juga. Ini dia :

layangputihitamputihresized

(klik pada gambar)

Temen-temen, layout seluruh naskah Salamtahari 2 udah hampir kelar, lho … terima kasih buat dukungan Temen-temen dalem bentuk apapun. Moga-moga Salamatahari 2 bisa terbit sebelum akhir taun... ^_^

noongresizedNantikan kabar selanjutnya dari kami.

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah …

2 comments:

Erick S. mengatakan...

Hooo, ayoh cepat terbiiit!

Sundea mengatakan...

Maunya juga gitu, Rick ... didoakan saja. Doa majelis gereja kali manjur ... hehehe ...