Tanpa Sepatu

Apa hal buruk yang mungkin terjadi jika kamu berjalan di jalan raya tanpa sepatu ?

sepatudea

Pada suatu hari keseimbangan*, pulang dari gereja dan Bandung Electronic Center (BEC), kaki Dea lecet digigit sepatu. Dengan sedikit miring-miring, Dea jalan ke tempat nunggu angkot. “Tenang aja, Dea, bentar lagi kamu sampe di rumah,” dalem hati Dea menghibur diri sendiri.

Di dalem angkot tau-tau Dea kepikir, “Kenapa juga harus nunggu sampe di rumah kalo mau ngelepas sepatu ?”

So there I was. Dea ngelepas sepatu Dea dan duduk di angkot dengan kaki telanjang. Ternyata rasanya nyamaaaaaan … banget. Kaki Dea yang tiba-tiba merdeka, bersentuh langsung dengan besi angkot. Perih karena lecet juga jadi nggak kerasa lagi. Dari situ Dea mutusin untuk nyoba jalan tanpa sepatu dari Dago sekitar Dayang Sumbi ke Siliwangi. Norma dan kebiasaan ngelarang Dea, tapi ada sesuatu dalem diri Dea yang berontak, “Memangnya apa, sih hal terburuk yang mungkin terjadi ?”

So there I was. Dea turun dari angkot dengan kaki masih telanjang. Ternyata rasanya menyenangkan, Temen-temen. Kaki Dea yang masih juga merdeka, bersentuh langsung dengan tekstur aspal yang anget. Waktu Dea jalan di trotoar, ada butir-butir alus yang diem-diem tinggal di telapak kaki Dea. Waktu nyusurin tanah di deket trotoar, Dea ngerasain sensasi kehidupan yang menarik. Ada loncatan tekstur yang cukup ekstrim dari kasar aspal ke halus rumput. Ada loncatan suhu yang cukup kerasa dari anget trotoar ke dingin tanah pera.

Apa hal buruk yang mungkin terjadi jika kamu berjalan di jalan raya tanpa sepatu ?

Seharusnya nggak ada.

Dea sampai di rumah dengan perasaan yang kaya dan raya.

telapakakiKaki Dea kotor, tapi … kenapa juga jejak sensasi merdeka itu harus Dea sebut “kotor” ?

 

*hari keseimbangan adalah hari Kamis yang ada di antara Senin-Selasa-Rabu dan Jumat-Sabtu-Minggu

 

 

Bandung, pas hari kenaikan Isa al Masih, 21 Mei 2009

G, hari itu gue ngerasa kayak jalan-jalan tanpa sepatu

 

3 comments:

Nia mengatakan...

Kalau gue pernah lepas sepatu ketika banjir. Itu juga seru, lho, hati kita jadi deg-degan karena kita enggak tahu apa yang bakal kita pijak.

Sundea mengatakan...

Wah ... perlu dicoba sekali2 ...

Eh, tapi waktu SD juga gua sering gitu sambil nunggu anter jemput gue dateng, lho ...

Daftar Harga Sepatu Adidas Terbaru mengatakan...

hahah... mantep, mantap ceritanya..