They Were All Yellow

"... look how they shine for you,
and everything you do,
yeah they were all yellow …"

Yellow - Coldplay



Siang ini, Dea nungguin papa di Ark Galeri. Dea duduk di kursi paling ujung, deket sama jendela yang paling besar. Dari situ Dea bisa ngeliat ke jalan. Rasanya menyenangkan, soalnya matahari lagi cerah-cerahnya.

Pas udah rada sore, matahari keliatan lebih bagus lagi. Sinarnya emas, tumpah ruah ke mana-mana. Dea terpesona banget. Tapi mobil-mobil keliatan nggak peduli sama sekali. Mereka malah kayak nggelinding buru-buru; ngegiles gitu aja cahaya matahari yang ngebentang di jalan dan kayak ngehindarin serbuk emasnya yang dipruluk royal-royal. Dea ngerasa sayang. Jam empat sore cuma sebentar. Cahaya matahari nggak akan selamanya luber-luber nyaman seperti saat itu. Apa mobil-mobil itu nggak tau ?

Ternyata, Temen-temen, mobil-mobil memang tetep nggak peduli. Sinar matahari seperti terboroskan secara sia-sia. Tapi keliatannya matahari emang udah niat ngasih aja. Mau diterima mau enggak, dia nyiramin keindahannya tanpa syarat. Dea jadi sedih.

Menjelang sore, sinar emas matahari mulai abis. Anehnya, saat itu mobil-mobil malah jalan lebih pelan-pelan, seperti nunggu dibagi cahaya. “Huuu … telat luuuu …,” cibir Dea sebel. “Tenang aja, aku masih punya cahaya, kok,” Matahari malah ngebelain mobil-mobil. Dea jadi diem.

Iya. Matahari emang masih punya sisa cahaya meskipun nggak sebanyak dan sebagus jam empat tadi. Tapi Dea liat dia masih berusaha bersinar untuk mobil-mobil. Berusaha ngasih cahaya terbaik yang bisa dia kasih sambil nyanyiin lagunya Coldplay,


“…and you know… for you I’d bleed myself dry, for you I’d bleed myself dry …

0 comments: