Jejak Langkah





Pak Jokowi,

pada suatu masa, kita nggak lagi bisa mengikuti jejak langkah orang yang kita pernah percaya. Tapi kita harus tetap adil terhadap sejarah. Jasa adalah jasa, kebaikan adalah kebaikan.  Atas apa yang sudah, nggak ada hormat dan terima kasih yang berkurang.

Tapi kita juga harus adil terhadap masa depan. Terhadap tujuan yang kita yakini. Terhadap hal-hal yang kita percaya sebagai kebaikan. Kadang-kadang ini membuat kita terpaksa berjalan ke arah yang berbeda dengan pandu, dengan jejak langkah di hadapan kita.

Semoga kita semua sampai dengan selamat di ujung perjalanan.

Jaga kesehatan, ya, Pak…





Cswritersclub 9 April 2020

Sebagai tribut untuk Glenn Fredly yang baru berpulang, host Adis Andina ngangkat lagu-lagu almarhum sebagai tema. Tiap peserta boleh milih salah satu lagu almarhum GF untuk diangkat ke tulisan, tapi Adis nentuin "tokoh" di tulisannya. Nah, dengan lagu almarhum GF, kami bertugas nulis pesen baik untuk tokoh yang ditentuin.

Dea kebagian nulis untuk Pak Jokowi dan Dea milih lagu "Jejak Langkah".

Sebenernya pas tanggal 9 Aprilnya Dea nggak nulis ini. Ini rewritten and rereccorded. Pas tanggal 9 Dea agak kepikir nulis ini, tapi karena belum kebiasa sama ritme baru cswc, takut nggak keburu, jadi bikin yang cepet dan gampang. Nggak apa-apalah ya Dea susulin.

Oh iya. Terakhir, Neng Adis nugasin kami bikin foto yang mirip fotonya Glenn Fredly. Ini yang Dea bikin:




Komentar