Visi Misi



Onde : Eh, apaan nih? Ada ikan melata!
Ikan : Hai. Aku Fishy Misi
Onde : Visi misi? Pasti kamu ikan yang punya pandangan dan tujuan yang jelas dalam hidup ini.
Ikan : Nggak juga. Aku Fishy Misi. Artinya, aku fish -- ikan -- yang sering bilang 'permisi'.
Onde : Ngapain kamu bilang permisi?
Ikan : Karena kalau aku muter-muter, suka ada aja yg ngalang-ngalangin kayak kamu gitu. Misi, Nyet, misiii...

Onde minggir supaya Fishy Misi bisa bebas muter-muter di situ. Buat Onde, Fishy Misi dan Visi Misi nggak ada bedanya. Si Ikan punya pandangan yang jelas dari samping matanya. Tujuannya juga jelas, muter-muter di situ-situ aja, di lantai BIP, dan nggak nyari jalan menuju ke air. Atau dia emang udah nggak punya pilihan untuk pulang ke air, ya?

Nggak semua ikan milih berkegiatan dan bekerja di luar habitatnya. Buaya darat masih masuk akal karena buaya emang amfibi.

Tapi ikan darat?

Sundea 

0 comments: