Seru Mah Kalau Serumah



Semua yang akhirnya “akrab” selalu berangkat dari “asing”. Tempat tinggal salah satunya, teman seatap salah duanya. Di antaranya ada serumah.com yang menjembatani.

Serumah.com adalah situs yang menghubungkan mereka-mereka yang ingin berbagi atau sekadar menyewakan tempat tinggal. Buat teman-teman yang sedang mencari kos-kosan, cara ini lebih praktis, murah, dan hemat waktu ketimbang berkeliling-keliling area. Profil tempat tinggal atau calon teman seatap terpapar di situs itu. Jika tertarik, tinggal mengirimkan pesan. Bisa melalui fitur “kirim pesan” di Serumah.com, bisa juga langsung kepada yang bersangkutan jika ia mencantumkan nomor kontak.

Lalu bagaimana cara menjelajah jagat serumah.com? 

Pertama-tama, daftar dulu sebagai user dan buat profil di sini 

Selanjutnya, cari yang kamu butuhkan.

Jika kamu mencari tempat tinggal, masuk ke sini 
Kamu bisa mencari apartemen, kos, atau rumah sewa sesuai budget dan lokasi. Jangkauan budget-nya mulai dari 0-10 juta rupiah.

Jika kamu mencari teman seatap, masuk ke sini 
Kamu bisa memilih teman sekamar yang kira-kira akan cocok denganmu.

Soal keamanan, begini kata Mbak Soraya dari serumah.com

"Kami secara rutin mengecek profil pengguna dan iklan properti sehingga jika terjadi penyelahgunaan, kami akan menghapus konten tersebut secara sepihak.
Kami juga menerima laporan email dari penggunan yang menemukan adanya penyalahgunaan properti. Kami juga akan segera menyusun FAQ Serumah.”


Tapi tindakan preventif bisa kamu lakukan sendiri, kok. Karena kepercayaan terbangun pelan-pelan, selidiki baik-baik calon tempat tinggal atau partner seatapmu sebelum mengambil keputusan. Gunakan intuisimu, ikuti kata hati, percaya chemistry.

Menurut saya situs ini lucu juga. Serumah.com mengantarmu pada hal-hal tidak terduga, kemungkinan-kemungkinan di luar jangkauan pertemanan yang sudah ada, orang-orang asing yang mungkin kelak menjadi sahabat terbaikmu, dan sarang yang akan memelihara hidupmu. Situs ini tidak berbayar, hanya memfasilitasi pertemuan seperti taman kota.

Saya tidak akan menjelaskan lebih banyak lagi. Intip sendiri serumah.com untuk tahu lebih banyak. Selamat membangun sarang…

Sundea

Komentar