Nadine Chandrawinata the #SeaSoldier

nadine mau nyelemNadine Chandrawinata adalah pencinta laut. Dengan gerakan #seasoldier-nya, Puteri Indonesia 2005 ini aktif mengkampanyekan kepedulian terhadap hewan-hewan laut. Bukan sekali-dua kali juga ia pergi menyelam ke berbagai lautan dan menjadi duta pelestarian hewan laut. 

Dalam obrolan terakhir kami beberapa waktu yang lalu, Nadine bercerita mengenai proyek terbarunya. “Aku bikin parfum. Namanya Sea Gypsy. Terinspirasi dari kecintaan aku sama laut,” ungkapnya. Nadine mendesain botol dan meramu sendiri aroma parfum tersebut. Ada cerita apa di balik proses pembuatan parfum ini …? Mari kita mengobrol dengan Nadine …



Nadine, sejak kapan, sih, kamu suka laut?
Dari kecil …

Awalnya bisa suka kenapa?
Laut bukan hal yang baru di keluarga kami. Setiap weekend, mama papa selalu bawa aku ke pantai. Dari kecil , orangtua lihat aku menjadi gadis bahagia setiap kali bermain di laut.

Hooo … hehe. Apa yang bikin laut istimewa buat kamu?
Laut itu buat aku memberi kedamaian, misteri akan alam yang buat aku harus berdiam diri untuk mendegar suara alam. Laut menyadarkan aku untuk menjadi diri sendiri, mengejar mimpi, dan wujudkan. Itu point penting untuk memaknai arti kehidupan, mencari kebahagian dalam hidup ini.

Dari antara semua laut yang ada di Indonesia, mana laut favorit kamu?
Raja Ampat.

Kenapa?
Favorit karena trip tersebut punya kenangan yang indah. Alam mendukung. Saat diving bertemu 15 mantaray. Karena aku lagi fokus campaign manta, jadi aku buat foto-foto cantik sama manta. Campaignku #seasoldier, tolong dibantu ya…

the manta
nadine di raja ampat

Siap. Nah. Sekarang tentang parfumnya. Pengen tau. Kenapa namanya Sea Gypsy?
Aku terinspirasi dari perempuan suku Bajo. Mereka itu pengembara laut yang kuat, yang tetap melindungi keluarga dan apa yang mereka percayai.

Kalau tagline-nya, kenapa “dare to be yourself”?
Kita perempuan harus tetap wangi, dong, walaupun mobile, khususnya outdoor. Kutuangkan spirit and passion itu ke Sea Gypsy. Mudah-mudahan yang sudah memakai Sea Gypsy dapat spirit itu ya, dare to be yourself. 


daretobe

Oh, iya. Katanya aromanya juga kamu yang racik sendiri, ya?
Iya betul sekali. Satu tahun aku coba cari aroma tepat yang sesuai untuk perempuan aktif dan suka betualang kayak aku. Ratusan aroma yang aku cium, dari aroma bunga,rempah-rempah, buah, dan lain-lain. Sebagai konsultan, aku ditemani oleh Bel perfume yang sudah expert di dunia wewangian. Akhirnya terpilih aroma yang dominan segar buah almond dan vanili.


the perfume

Selain aromanya, katanya bentuk botol, logo, dan font-nya juga kamu yang bikin, ya?
Iya. Bukan cuma aroma. Bentuk botol, font, logo, signature, nama parfum, semua aku pilih sendiri. Logo bahkan aku gambar sendiri. Signature Nadine Chandrawinata pun my mom’s handwriting. Semua aku buat dengan hati. Coba rasakan saat memakainya, aku hanya jadi jembatan lewat parfum.

botol tampak atas
seagypduabotol

Terakhir. Kalau kamu dimetaforin sebagai laut, menurut kamu, kamu mirip laut apa?
Jujur ini pertanyaan sulit dijawab dan menjebak... hahaha. aku merasa aku seperti laut dalam. Penuh hal-hal tak terduga.  Kalau ingin tahu lebih harus serius, persiapan, dan siap-siap ke duniaku yang penuh kejutan dan seru :)

Ingin masuk ke dunia Nadine Chandrawinata yang seperti laut dalam? Parfum Sea Gypsy dapat menjadi awal yang seru untuk memahami sifat lautnya. Mau mencoba? Silakan. Kamu dapat menemukan Sea Gypsy di Centro, Metro, dan Carefour. Ada tiga variasi pilihan. Ukuran dompet 12 ml Rp 65.000,00, ukuran 30 ml Rp 185.000,00, dan ukuran 100 ml Rp 550.000,00.

Nadine Perfume 30ml
Nadine Perfume 12 ml

Nadine Chandrawinata mengingatkan saya kepada lagu lama Nana Mouskouri, “Deep and Silent Sea”.

Teach me to be free
To be sure and strong and sea like
Deep and shining …

… kemudian matahari tenggelam di batas cakrawalanya. Permukaan laut yang ikal jadi kemilau jingga. 

sunset

Sundea

Foto-foto diambil dari instagram Nadine Chandrawinata @nadinelist

1 comments:

Dewi Aja mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)