Imagine

Di angkot Lembang yang warnanya kuning, di leher spion depan yang selalu cermat ngebaca jalanan di belakang angkot, seekor beruang kecil ngayun-ngayun ceria. Sekilas dia mirip Anak Beruang. Tapi sepertinya bukan.
Copy of IMG-20120810-00229

“Hai … mau ke mana kamu …” sapa dia.
“Mau ke bank. Kamu?” Dea balik nanya.
“Lembang laaaahhhh … nama kamu siapa?”
“Dea. Kamu?”
“Hmmm … siapa, ya? Aku nggak ada namanya. Nggak ada yang pernah manggil-manggil aku, termasuk Pak Supir yang setiap hari hadep-hadepan sama aku. Aku, sih, suka manggil-manggilin orang, terutama yang naik angkot ini. Tapi baru kamu yang nyautin,” tiba-tiba si beruang curhat.
“Oh, ya? Hahahaha.”


 

Kami nggak ngobrol banyak karena perjalanan Dea nggak terlalu jauh. Tapi sambil ngayun-ngayun, Dea denger si beruang kecil ngelantunin sebuah lagu. Dea pasang telinga. Hei! Dia ngelantunin lagu Imagine-nya The Beatles. Suaranya enak juga. Dea yakin orang-orang seangkot denger, nggak ada yang meratiin aja. Tiba-tiba Dea kepengen ngerekam suara si beruang kecil …

Imagine all the people, living for today
You may say, I’m a dreamer, but I’m not the only one
I hope someday you’ll join us
And the world will be as one …


Pas si beruang kecil hampir selesai nyanyi, ada orang yang bilang “Kiri, A …”. Angkot pun brenti persis di depan bank yang Dea tuju, terus ngetem di situ. Kali itu Dea bersyukur si angkot ngetem. Dea jadi sempet motret si beruang kecil dan nempelin sticker Salamatahari di pintu angkot.

“Beruang kecil, ati-ati di jalan. Semoga kita ketemu lagi …”
“Dadah Dea …”

Dea yakin bukan kebetulan si beruang kecil ngelantunin lagu Imagine dan bukan kebetulan juga bagian teks yang itu yang ketangkep ketika Dea ngerekam. Everything happens for a reason. Pasti rangkaian kejadian itu ada maksudnya.

Dea nggak tau kapan Dea bakal ketemu lagi sama si beruang kecil sekalipun Dea sering sekali naik angkot Lembang. Kalo suatu saat kamu yang ketemu dia, Dea titip salam, ya. Misal si beruang kecil nyapa-nyapa kamu, sautin aja. Dia anaknya menyenangkan, kok =)

Imagine. All you can imagine will take you beyond space and time.
Believe it or not, even reality will knit the wings for you...
Copy of Sukasari-20120810-00230

Sundea

Komentar