Fireworks (Katy Perry) – Reta Yudishtyana


Kalau buat saya, salah lagu yang menginspirasi untuk nggak pernah menyerah adalah Fireworks nya Katy Perry. 

katy perygambar dirampok dari sini 

 


Dari segi musik, lagu ini terkesan riang dan enerjik, membuat saya semangat dan optimis untuk bangkit lagi saat menemui kegagalan. Dari segi lirik, beberapa kata-katanya juga memotivasi untuk nggak gampang menyerah dalam mencapai impian.

Salah satu lirik kesukaan saya yang ini:

"Maybe you're reason why are the door are closed, so you could open one that leads you to the perfect world"

Meski lagu lama, saya sering mendengarkannya akhir-akhir ini untuk menambah semangat.

Ada juga pengalaman tersendiri yang membuat saya jadi rajin memutar lagu ini di playlist. 

Beberapa bulan lalu, saya sibuk mencari tempat magang untuk memenuhi salah satu mata kuliah dari kampus. Harus di media eletronik dan saya ingin mencoba belajar di stasiun televisi.
Karena tinggal di Bandung, saya mencari peluang magang di kota ini. Sayangnya hampir semua stasiun televisi lokal menolak karena kuota magang sedang overload.

Sayapun mencoba mencari kesempatan di Jakarta. Setelah sebulan menunggu, ada satu stasiun TV yang memanggil saya untuk magang. Di Jakarta. Sementara, orang tua malah tidak setuju dan tetap menginginkan saya mencoba mencari lagi di Bandung. Padahal, saat itu teman-teman saya sudah mulai magang.

Tertinggal magang satu bulan dari teman-teman sempat membuat saya sedih dan down. Hari-hari awal dijalani dengan tidak bersemangat. Tapi, semua ini harus dilalui dengan baik.

Dan memang benar kata tante Katy,

"maybe you're reason why are the door are closed, so you could open one that leads you to the perfect world"

Saya 'membuka' pintu itu. Pintu untuk magang di stasiun tv di Bandung. Sesuai keinginan orang tua saya, meski terasa berat. Namun tak lama kemudian, saya mendapat tawaran menjadi penulis kontributor untuk sebuah website tentang wisata. Penulis! Impian saya! Ah, ternyata saya tidak salah 'membuka pintu'. Ia menuntun saya menuju dunia yang selama ini saya impikan.

Kalau lagi down karena gagal meraih sesuatu, coba deh dengarkan lagu ini. Percayalah, jendela-jendela kesempatan itu mungkin tertutup untuk kita, tapi Tuhan pasti telah menyiapkan pintu terbaiknya untuk kita buka dan masuki.

Cheers!

Reta Yudistyana
reta.yudistyana@live.com
@yudistyana

0 comments: