Pertemuan “Salamatahari” dan “Berteman Deanga Kematian”

-IM Book Store, Jumat, 06 April 2012

Di lantai 2 Gedung Indonesia Menggunggat, hiduplah sebuah toko buku mungil. IM Books namanya. Ia berjaga setiap hari mulai pukul satu siang hingga 7 malam. Nuansa cokelat dan merah bata di toko tersebut memberi kesan hangat dan kekeluargaan. Sejak pertama kali mampir di sana, Dea langsung merasa nyaman.


“Bawa Salamatahari?” tanya Sinta Ridwan yang sedang menjaga IM Books
“Bawa.”
“Asiiik …”



Padahal, Teman-teman, hari itu Dea datang ke IM Books untuk menjemput buku Berteman dengan Kematian yang ditulis Sinta. Ceritanya, setelah menonton Sinta di acara Kick Andy, salah seorang tante Dea penasaran dengan buku itu. Karena tidak berhasil menemukan nomor telpon Sinta, Dea menghubunginya lewat facebook. Ternyata eh ternyata, pada saat yang bersamaan, Sinta sedang mencari nomor telpon Dea. 


“Ada yang nyari Salamatahari ke sini. Pas aku lagi mikir mau nanya nomer telpon kamu ke mana, tiba-tiba kamu kirim message,” ujar Sinta.
“Wow, bisa pas, ya …”

Sebetulnya bukan satu-dua kali Dea mengalami peristiwa “serendipity” serupa. Tapi kejutan-kejutan kecil tak pernah kehilangan excitement-nya. Life is about nice little surprises … if we notice. Pasti hal-hal seperti itu pun mampir berkali-kali dalam keseharianmu, coba perhatikan dengan teliti ;)

Satu peristiwa mengantar kita pada peristiwa lainnya. Satu bentuk kasih mengantar kita pada bentuk kasih yang lainnya. Buku Berteman dengan Kematian dioper dari tangan Sinta kepada Dea lalu kepada tante Henny. Buku Salamatahari dioper dari tangan Dea kepada Sinta lalu kepada ... siapa hayo? Mungkin kamu =)

Berarti kini Salamatahari dapat kau temukan di IM Books, Jln. Perintis Kemerdekaan no.5, Bandung, di lantai 2 Gedung Indonesia Menggunggat. Lalu, lalu, tanggal 29 April 2012 mendatang akan ada obrolan hangat Salamatahari di IM Books. Tunggu kabar selanjutnya, ya, Teman-teman.

Silakan mampir ke IM Books. Coba temukan kejutan apa yang dapat kau temukan di sana. Atau mungkin, justru kamulah yang akan menjadi kejutan bagi toko buku itu … =D


Sundea

1 comments:

Jessica mengatakan...

Selama aku hinggap di jendela...eh...di bandung. aq blom pernah ke ged. perintis kemerdekaan. sedih ya :( ternyata ada IM Books toh disana. wish to be there soon.

agak terlambat tahu Sinta, br tahu pas nonton kick Andy. mestinya aku pengen sekali jd muridnya Sinta, belajar aksakun sepertinya bakal menyenangkan sekali :)