Ibnu Nadzir, Seekor Kelinci yang Salah Duga

ibnuresized Namanya Ibnu Nadzir. Lahir di tahun 1988 membuatnya sempat merasa bernaung di bawah shio naga. Bertahun-tahun kemudian, barulah ia menyadari bahwa sesungguhnya ia masih lahir di bawah naungan shio kelinci. Ibnu yang lahir pada tanggal 8 Februari belum melewati pergantian tahun baru Cina.

WAKWAW







 

Wahaha … Nu, dari mana lo sadar kalo lo ternyata bukan shio naga?
Kalau nggak salah dari buku RPUL. Kan ada tahun-tahun dan zodiak Cinanya, di situ ditulis tahun 1988 itu tahun naga. Nggak tau kenapa gw ngerasa bershio naga kayanya  keren. Eh waktu gw nemu buku yang lebih lengkap, ternyata tanggal 8 Februari masuknya masih akhir tahun kelinci. Nggak kecewa-kecewa banget si, cuma ngerasa "yahh kelinci kan nggak sekeren naga".

Sebenernya elu sendiri ngerasa lebih mirip kelinci atau naga?
Kalau dicocok-cocokin kayanya lebih mirip kelinci yang nggak terlalu lucu dan nggak hobi lompat-lompat.

Hmmm … terus ada pengaruhnya nggak kekelincian itu sama kehidupan lo sehari-hari?
Gw pernah baca katanya orang  bershio kelinci itu gampang bosen dan cenderung susah fokus. Karakter gw juga agak kaya gitu si, jadinya jarang nemu bidang yang bisa gw tekunin banget untuk waktu lama. 

Terus sebenernya sehari-harinya lu ngapain aja, sih?
Gw kerja di LIPI jadi peneliti bidang sosial-budaya. Di kantor biasanya nulis, baca, atau dateng ke diskusi.Tapi ada juga periode gw ke luar kantor buat cari data untuk penelitian taunan. Di luar kerjaan, biasanya leyeh-leyeh di rumah sambil nonton tv series atau baca komik. Aktivitas yang cukup umum kan?

Iya. Kayaknya sebagai kelinci idup lu cukup stabil, deh, Nu. Kalo hobi dan interest lu apa?
Yang pertama jelas baca manga, dari zaman SD sampe udah kerja ini gw masih punya budget untuk beli komik. Makanya sekarang bingung gara-gara komiknya udah nggak muat di rak buku. Ketertarikan yang lain mungkin musik yang agak tua. Gara-gara orangtua gw sepertinya selera musik gw beberapa generasi lebih tua. Waktu SMP temen-temen gw beli kaset Blink 182, gw malah beli Queen. Jadi kebentuk sampe sekarang yang beberapa taun ini lagi agak intens dengerin blues.

Hahahaha … keren. Kalo menurut lo sendiri, kelici dan naga itu hewan yang kayak gimana?
Hmm, kelinci itu lucu, hobi lompat-lompat, dan nggak bisa dibilangin pergi ke mana dia suka. Kalau naga, belum pernah liat wujud aslinya tapi kalau nyontek dari komik-komik sering digambarkan sebagai hewan yang agung dan punya kekuatan besar.

Ini kan taun kelinci yang berpindah ke taun naga, sama persis sama taun kelahiran lu. Lu ngerasa ada yang istimewa nggak sama idup lu taun ini?
Tiap pergantian taun gw selalu pencapaian akhir taun harus lebih optimal, tapi waktu sampe akhir taun lagi gw selalu ngerasa belum banyak ngapa-ngapain. Tapi sepanjang taun kemarin gw ngerasa cukup istimewa karena kenal banyak temen baru yang seru. Salah satunya yang nulis salamatahari ini.. :)

Asik. Rencananya lo pengen ngadepin taun naga ini kayak gimana?
Maunya bisa ngurangin nggak fokusnya kelinci, sama bisa ningkatin lincahnya kelinci. Jadi naga-naganya tahun ini akan jadi tahun yang lebih baik.

Hahahaha … okeh. Pertanyaan terakhir. Apa hal tergaring yang pernah terjadi dalem idup lo?
Waktu SD gw pernah ditunjuk jadi mc buat acara perpisahan sekolah, waktu di panggung gw agak heran orang-orang senyum ngeliatin gw. Gw pikir orang-orang senyum karena ngeliat anak kecil lucu dan baik hati di atas panggung, nggak taunya sepanjang acara lidah gw beberapa kali keseleo. Gw nyebut "Pak Kepala Sekolah" jadi "Pak Kelapa Sekolah", untungnya karena gw masih kecil jadi nggak malu-malu amatlah.

Wahahaha … sifff … thank’s ya, Nu … semoga taun naga ini bakal jadi taun yang lebih baik buat elu.

Meski lahir di tahun kelinci, kegiatan Ibnu sehari-hari tampak tenang-tenang saja. Apakah ini karena Ibnu lahir di bawah naungan rasi Aquarius yang berlambang air? Bisa jadi.

Omong-omong soal air, ini tahun naga air, lho. Apakah ini akan menjadi tahun yang cucok untuk seekor kelinci keairairan? Bisa jadi.

Mari kita lihat peruntungan Si Mas tahun ini … ;)

Sundea

0 comments: