Cardtopost

Apa yang kau ketahui tentang Cardtopost ?
………………………………………………………
……………………………………………………….
……………………………………………………….
………………………………………………………

 Perhatikan Header berikut ini:



header

a. Siapa yang mebuat header keren ini ?
……………………………………………………………..

b.Di manakah header keren ini dipasang?
………………………………………………………………………

c. Tuliskan pendapatmu mengenai header ini!
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

2 comments:

Andika mengatakan...

Cardtopost adalah toko kartu pos di Jalan Nostalgia, Bandung. Awalnya saya salah membaca header besar yang dipasang di atas pintu masuk. Saya kira tulisannya Cardtopast. "Mungkin semacam kantor pos yang mengirimkan kartu dengan alamat masa lalu," pikir saya ketika itu. Meskipun sering melewati toko ini saat pergi-pulang kerja, tak pernah sekalipun saya berpikir untuk mampir.

Suatu hari saya dilanda rasa kangen terhadap seorang yang menjadi teman saya di masa lalu. Saya ingin menyampaikan satu-dua kalimat yang tak pernah saya ucapkan dulu. Sepulang kerja, hari itu saya melangkahkan kaki ke 'Cardtopast'. Saya menyadari kekeliruan baca saya begitu motor saya terparkir. Namun mengapa tidak tetap mampir? Keempat sisi ruangan toko ini menjadi sandaran rak-rak yang penuh kartu pos. Semuanya berilustrasi, dan semua ilustrasinya menggambarkan suatu perasaan. Meskipun kartu-kartu ini tidak kembali ke masa lalu, saya percaya: jika cukup sabar, saya akan menemukan sebuah kartu yang menyampaikan rasa kangen saya dengan akurat.

Saya pulang dengan membawa beberapa kartu pos. Masing-masing akan dikirim ke orang-orang yang berbeda. Rupanya di Cardtopost setiap pengunjung bakalan menemukan setidaknya satu kartu yang mewakili isi hati mereka. Toko ini dikelola seorang paruh baya cekatan yang membuat setiap ilustrasi kartu posnya. Ia bercerita untuk inspirasi setiap pagi ia biasa menyapa orang yang kebetulan ditemuinya di jalan.

Si pemilik toko juga berusaha menggambarkan perasaan tidak dengan satu set warna. Akan selalu ada hitam di pemandangan tercerah, sebagaimana selalu ada kuning di pemandangan tergelap. Personal favorite: kartu berilustrasikan sebuah kertas kosong. Kadang-kadang ilustrasi sesemarak apapun kita anggap kurang menyampaikan isi hati kita. Di kartu itu kita bisa mengisi apapun untuk disampaikan kepada seorang kenalan kita.

Sundea mengatakan...

Manis banget, Andika. Makasih, yaaa =)