…and the Gembrit Awards Goes to ….

317641_10150322116988049_596153048_7937515_447054859_n Pernah dengar “Gembrit Awards”? Kalau belum, ini ceritanya. Kalau sudah? Pasti belum tahu cerita lengkapnya kan? Simak langsung obrolan Salamatahari dengan Chicko Handoyo si penyelenggara penghargaan meriah carey ini. 

Apa hubungan Gembrit Awards dengan MTV Awards?









Chick, kalo nama lo Chicko Handoyo, Gembrit itu dari mana?
Gembrit itu artinya GEMini BRITney.. hehehe, gak denk.. Gembrit itu –dengan ‘e’ seperti pada kata ‘ember’- panggilan dari kakak-kakak waktu aku masi kecil, gak tau artinya apaan.

Sehari-hari kegiatan dan hobi kamu apa?
Senin – Jumat kerja keras cari duit, Sabtu – Minggu ngabisin duit hasil kerja keras. Hobinya menulis, menulis di twitter. Hahaha.

Hnah. Ngomong-ngomong soal twitter, kamu kan punya award taunan di twitter, “Gembrit Awards”. Cerita dong tentang award ini …
Gembrit Awards ini semacam apresiasi buat orang-orang yang aku follow di twitter, karena mereka ini punya keunikan tersendiri dalam tweet-tweetnya.

Udah berlangsung dari kapan Gembrit Awards ini?
Ini udah tahun ke-dua. Dari akhir 2010. Kepikiran sih dari 2009an cuma twitter belum begitu rame waktu itu, jadi ya ga rame aja gitu kalo rame sendiri, ya gak? Kepikirannya waktu itu kalo ga salah dari acara MTV Awards, hahaha.

Hahahaha. Yang milih nominatornya kamu sendiri atau ada timnya?
Aku sendiri.

Milihnya berdasarkan apa, Chick?
Milihnya berdasarkan twit-twit mereka, contoh kategori #lakibanget, ya aku cari tiga orang yang twit-twitnya paling laki di timeline aku.

Hahaha. Emang kategorinya apa aja, sih ?
Tiap taun beda-beda kategorinya, tergantung mood aku, biasalah Gemini,, hahahaha... Taun ini ada delapan belas kategori, dari RAZOR THUMB sampe SUPERMOM, daftar lengkapnya ada di sini.

Siapa sih pemenang Gembrit Awards paling hits di Gembrit Awards edisi perdana?
Aduh siapa yaa,, yang paling diinget itu pas #GembritAwards2010 yang menang kategori SELEBTWIT yaitu @nisankubur. Hahahaha. #GembritAwards2010 belum pake sistem voting, jadi ya keputusan di aku. Aku pilih karena twit-twitnya menarik dan gak ngebosenin. Adaaa … aja akalnya

Sekarang milihnya udah pake sistem voting, ya? Gimana tuh sistemnya?
Tinggal mention aku (@Gembrit) + nama kategori + nama nominee + tagar #GembritAwards2011

Gimana respon temen-temen sama Gembrit Awards ini, Chick?
Sumpah aku gak pernah nyangka #GembritAwards2011 sambutannya bakal semeriah ini, apalagi banyak temen-temen yang bantu aku bacain nominasi dan mereka seneng, penonton seneng, tapi aku pastinya yang paling seneng karena bisa menghibur mereka semua. Keseruannya? Seru bangeeeeeeeeeetttt!! Coba buka twitter dan search tagar #GembritAwards2011, liat twit-twit yang tgl 30 – 31 Desember 2011, aku aja masih suka ketawa-ketawa n terharu ngeliat reaksi superduper lebay mereka. Hahahaha.

Terus, terus, pengennya ke depannya Gembrit Awards ini berkembang gimana?
Pengennya ada sponsor buat ngasi hadiah kepada seluruh pemenang, nominator, dan lucky voters. Hahaha..

Amiiiin. Semoga harapannya tercapai. Terakhir. Silakan berikan pesan-pesan kepada pemirsa Salamatahari. Sapa tau taun depan ada yang pengen ikutan voting ato berharap masuk nominasi Gembrit Awards … hehehe …
Semoga ramalan Bangsa Maya salah, dan semoga tahun 2012 ini twitter belum punah, jadi bakal ada #GembritAwards2012. Mau masuk nominasi? Coba berikan ciri khas unik dan konsisten pada setiap twit kamu, contoh: @salamatahari yang konsisten ngasih tebakan garing. Hahaha.

Hahahaha …

Bagaimana teman-teman? Seru, bukan? Mulai bagikan keseruan-keseruan yang sehat di dunia linimasa. Selain menghibur dan bermanfaat bagi Teman-teman, siapa tahu tahun depan kamu menjadi pemenang Gembrit Awards … hehehe ….

Ayo, follow @Gembrit dari sekarang ;)

Sundea

2 comments:

gembrit mengatakan...

aww... aku masuk salamatahari... awwww.... <3

Sundea mengatakan...

awww ... ada Gembrit dan Awards bergensinya di Salamatahari ... awww ....