Monster

Ketika mendengar kata “monster”, apa yang muncul di dalam benakmu? Makhluk mengerikan yang siap menerkam? Sesuatu yang menghantui terus menerus? Werewolves, Godzilla, Buto Ijo, dan kemarahanmu sendiri? Jika iya, kamu tidak salah. Tapi jika hanya itu persepsimu mengenai monster, tidak betul juga. 

Kata “monster” diambil dari bahasa Latin monstrum - sesuatu yang menyimpang akibat kesalahan pada prosedur pertumbuhan. Di dalam cerita-cerita, monster kerap destruktif dan mengerikan. Istilah “monster” pun sering digunakan untuk mewakili orang-orang yang kejam dan jahat. 

Padahal, karena hidup tak selalu berjalan sesuai prosedur yang semestinya, ada potensi menjadi monster dalam setiap diri kita. Kita tak harus menjadi kejam dan jahat karenanya. Jika kita mengenali ke mana kemonsteran kita tumbuh menyimpang, kita dapat menjadi monster yang baik-baik saja. Ingatkah kamu pada monster-monster dalam film Monster Inc. dan serial Sesame Street

Minggu ini hadir monster-monster unyu di www.salamatahari.com. Ada monster di Kebun Monster yang menyanyi dan menari untuk Anak Beruang, obrolan bersama Mogu Si Monster Gurita, Moti dalam #proposal, dan Moonster alias monster bulan.

Monster di dalam dirimu dapat hadir kapan saja setiap hari. Jinakkanlah mereka sampai sejinak anjing kesayangan …

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,
Sundea

0 comments: