The Mogus: Jika Monster Berdoa

moeldanmogu Penyalamatahari untuk edisi ini adalah seekor monster bernama Mogu. Si Mogu ini mempunyai dunia sendiri yang dapat kau masuki kapan saja. Pada suatu hari Dea memasuki dunia Mogu dan mengajaknya mengobrol.

Ini dia obrolan kami …












Halo Mogu … eh … bener kan nama kamu Mogu?
Ih bukaaan... namaku Aya Tungtung, kalo di bahasa Sunda artinya “ada akhir”, masih satu keturunan ma Ayu Tingting, makanya aku imut-imut gimana gitchu ;D

Lah … aku salah wawancara. Maaf kalo gitu, aku cari Mogu dulu, ya …
Hehe, bukan, denk becanda. Yups, kamu peramal ya.. tau namaku, hehe. Iya Dea, namaku Mogu, aku makhluk imajinasi yang dilahirkan dari tangan seseorang bernama Mulyana, hehe.

Mulyana? Siapa dia?
Tentunya, dia itu manusia biasa pada umumnya, tapi mempunyai hobi yang buanyak, suka berfantasi, ngemil, membuat gambar vignette, membuat origami, merajut, menjahit, masak, kuliner, dan jalan-jalan. Dia juga membuat aku dan teman-teman Mogu lainnya. 

moeldanmogu3

Cerita, dong, kapan dan gimana kamu lahir …
Nenek moyangku lahir tahun 2008 di Acara CRAFTY DAYS #2 di Tobucil and Klabs. Lahir dari tangan ajaibnya Si Moel. Katanya dia dapat dari Tuhannya untuk modal hidup di dunia manusia. Sebagai rasa syukur, dia pergunakan modal tangan dan akalnya untuk membuat THE MOGUS.

Dunia manusia sama nggak sama dunia The Mogus?
Aku mempunyai dunia sendiri bernama MOGUS WORLD. Tempatnya tidak jauh dari duniamu. Really, kamu hanya tinggal berimajinasi untuk memasukinya. Di dalamnya kamu akan menemukan banyak sekali monster gurita, tapi ada juga monster lainnya yang suka berwisata ke tempat ini. Tempatnya mengasyikan, membuat kamu bahagia, cocok untuk refreshing. Kalau kamu jenuh, kamu bisa mampir ke sini, ngobrol bareng, makan, kita juga suka ngopi, hehe, yang jelas kita sangat welcome untuk teman baru yang tertarik dengan kami dan dunia monster lainnya. Eh, disana ada taman yang aku suka, penuh dengan tumbuhan laut berbagai bentuk dan warna. Kamu juga bisa bermeditasi dan kami berharap ketika kamu meninggalkan Mogus World, kamu mendapat oleh-oleh cantik berupa RASA SYUKUR yang besar agar kita bahagia dan selalu ditambahkan nikmat oleh Sang Maha Segalanya :)

Asyiiiik. Kalau begitu, ayo kita ngobrol sambil ngopi-ngopi dan liat-liat taman di Mogus World. Pertanyaan berikutnya, kenapa kamu dikasih nama Mogu?
Aku dinamakan Mogu karena (M-empesona, O-riginal handmade, G-enerosity dan U-nyu-unyu, hahaha). Bukan deng, aku Monster Gurita :D, jadi kata Mogu singkatan dari itu tadi , MO-nster GU-rita, hehe :))

Hooo … hahahaha … katanya kamu punya temen-temen juga, ya? Cerita dong tentang temen-temen kamu …
Yang masih aku ingat ya... ada Devon Mogu, sifatnya cool tapi menyebalkan. Ada Tatoh Mogu yang narsis abis dan suka hal berbau pink. Ada Ade Mogu yang plinplan tapi jago gambar. Ada Bob Mogu yang sifatnya cuek, jarang bersih-bersih. Ada Joy Mogu sang petualang, ada Aurora Mogu yang pintar masak oh.. temanku banyak sekali …

Gosipnya kamu dan teman-teman ada bukunya ya … ?
Iya... tepat sekali, ih kamu memang keren, tau aja gosipnya. Iya itu gambar aku dan teman-teman. Nama bukunya “THE MOGUS COLONY ( TMC )”. Insya Alloh akan terbit dalam beberapa edisi. Isinya berupa kumpulan karakter monster gurita. Sebenarnya aku membuat buku karena ini menjadi teman terbaik bagi banyak orang. Ada pepatah orang bijak "Khoiru jaliisin fiz zamaani kitaabun" artinya "teman terbaik sepanjang masa adalah kitab/buku".

Buku TMC memang hanya kumpulan karakter Monster Gurita. Tapi aku ingin berbagi dan saling mengingatkan bahwa makhluk luar biasa bernama manusia diberi modal akal oleh Tuhan yang salah satu fungsinya adalah imajinasi tanpa batas. Nah, oleh karena itu, sebenarnya kita tidak dapat menolak untuk bersyukur. Buku TMC yang pertama ini bertemakan “Do'a” karena do'a merupakan suatu hal yang istimewa bagiku. Mendoakan diri saya pribadi, keluarga, partisipan, dan pembeli buku agar selalu berada dalam kebenaran, menjadi manusia bermanfaat, diridhoi dan terbaik disisi-Nya. Amiin.

TRIP TO SAUDI 41

Mogu sungguh religius. Bukunya bisa didapet di mana, Mog?
Kamu bisa dapat bukunya dengan memesan langsung di blog or kirim email. Buku edisi pertama hanya diproduksi sebanyak 500, dan yang dijual cuma 350 eks. Buku ini juga akan aku titip jual di Tobucil, Omuunium, Kineruku, beberapa galeri, dan dijual di pameran tunggalnya Mulyana "MOGUS WORLD".

Wow. Kapan tuh pamerannya?
Bulan Januari 2012 tempatnya di Galeri Gerilya di jalan Raden Patah. Aku berkumpul dengan keluarga besar dan banyak teman-teman baruku sesama Mogu muncul di pameran ini. Jadi, ditunggu kedatangan kamu dan ajak teman-teman yach …

Siiiyap. Eh … kalo Monster Day itu apa, sih, Mog?
MONSTER DAY merupakan salah satu agenda dari THE MOGUS. Selain menjadi agenda pra event pameran tunggal MOGUS WORLD, MONSTER DAY akan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan tiap bulannya untuk mengumpulkan orang-orang yang interest/ mempunyai ketertarikan yang sama terhadap monster. Final project-nya membuat acara MONSTER BIG DAY yang di dalamnya terdapat bazaar produk berbentuk monster, workshop yang berhubungan dengan monster, dan pameran berbau monster. It's all about monster :) Semoga semua bisa berjalan dengan baik, lancar dan bermanfaat, minta doanya :)

monsterday

Monster-monster unyu on Monster Day! Pasti didoain =)
Terima kasih Sundea atas dukungan dan doanya, semoga selalu hangat, bermanfaat, dan membuat orang tersenyum bahagia :)

Amiiiin. Sama-sama. Eh, Mogu, Mogu, kamu punya cita-cita, nggak? Kalau iya, cita-cita kamu apa?
Aku ingin menjadi Profesor Monster Gurita Pertama didunia , hehe :))

Didoain tercapai. Kalau kamu boleh minta sesuatu ke Moel, kamu pengen minta apa?
Do’a

Kalau sebaliknya, kamu boleh ngasih sesuatu ke Moel, apa yang mau kami kasih?
Cinta dan do’a. Aku doakan dia agar dapat istiqomah, selalu berada di jalan yang benar, sehat, mendapat ketenangan batin, berkah dan ridho Tuhannya dalam tugas yang dijalankannya di dunia. Amiin :)

Aiiih, manisnya. Sip … sukses, ya, Mogu …

Betul kan? Tidak selalu monster kejam dan jahat. Buktinya, ada monster gurita yang justru baik hati dan tak putus berdoa. Tuhan mendengarkan doa manusia. Dea percaya, Tuhan pun mendengarkan doa monster.

Teman-teman, jika ingin kenal lebih dekat dengan Mogu, langsung saja datang ke dunia imajinasi. Ini petanya : http://themogus.blogspot.com/

Sundea

mogustrip

Foto-foto merupakan dok. pribadi Mulyana. Foto Mulyana dan Mogu di Kawah Putih dibuat oleh Beruang Buku.

0 comments: