Bonus “About A” Menjemput Telinga

cover-galant

Sepasang lagu berkeliaran bebas di udara. Telinga saya yang juga sepasang menangkap mereka. Kedua lagu ini ringan dan menyenangkan. Cocok menemani telinga saya yang sedang santai-santai menikmati sentuhan angin sore dan suara ayam tetangga yang sayup berkotek sekali-sekali.



Lagu yang satu genit dan ceria. Siulnya yang melengking sesuka hati langsung menarik perhatian telinga kiri saya. “Hai, Telinga, namaku Kata Sederhana,” tanpa diminta ia memperkenalkan diri. Setelah itu, selama sekitar empat menit dia menyanyi lepas, “Di atas bukit ini kududuk berdua denganmu, menatap bintaaang di angkasa …” . Si Kata Sederhana yang sanguinis menceritakan pengalamannya menyatakan cinta sambil duduk-duduk di atas bukit. Saking sanguinnya, selama bercerita ia mendominasi suara gitar yang menemaninya dengan banyak chord mayor 7 yang sebetulnya catchy. Untungnya ia pencerita yang baik. Dominasinya pun “termaafkan”. 

Lagu berikutnya bernama Promise Me. Ia yang melankolik menyampaikan isi hatinya tanpa diantar intro apapun, “Every words I feel my heart was strong enough …”. Promise Me juga menyatakan cinta, namun disampaikan dengan cara yang lebih hati-hati. Berbeda dengan Kata Sederhana yang kerap mendeskripsikan apa yang kasat mata (bintang, bukit, mata, wajah yang tersipu), Promise Me berkonsentrasi pada hal-hal yang lebih dekat dengan rasa; feel, mind, dream, memory , dan akhirnya dengan lembut memohon kepada yang tercinta, “promise me you will never leave …until my day has come …”. 

Setelah kedua lagu itu selesai bercerita, giliran saya yang bertanya, “Jadi sebetulnya kalian ini datang dari mana, sih?” “Owh, kami ad(j)alah bonuuus track album About A,” sahut Kata Sederhana segera. “About A? Albumnya siapa?” tanya saya lagi. “About A is Galant’s album. He is a skilful musician from Bandung,” jawab Promise Me. “Iya. Sebetulnyaaa Galant lebih terkenal sebagai musisi live, tetapi ia merekam juga materi-materi solonya daaaan mengedarkannya secara hand to hand kepada teman-temannya. About A adalah album yang merangkum materi yang bagai bintaaaang di angkasa itu,” papar Kata Sederhana. Saya tersenyum menanggapi kekenesannya. “We will take you to meet About A if you loved to,” Promise Me menawarkan. “Love to-lah. Hayuk atuh,” sambut saya bersemangat. 

Bersama Promise Me dan Kata Sederhana, telinga saya dituntun menuju http://inmyroom.us/galant/. Seperti ungkap Kata Sederhana tadi, lagu-lagu lain Galant yang lebih seru lagi berkerlap-kerlip di sana bagai bintang. Berpestalah kedua telinga saya.

Pssst … telingamu pun diundang ikut berpesta. Segera berkunjung ke http://inmyroom.us/galant/ dan download album About A. Gratis, lho, Teman-teman … ;)

Sundea

Kata Sederhana: Costmo feat.Galant
Promise Me: Yudha feat.Galant

2 comments:

anotherextraordinary mengatakan...

terima kasih sekali, Dea..

sampaikan salam saya buat telinga yang sudah berkenan mampir untuk sekedar berpesta bersama..

:)

Sundea mengatakan...

Sama-sama, Lant ... seneng, kok, ngereview-nya ... =)

Salam balik dari paratelinga ...