Misteri Bola Merah Muda

“Meratiin, nggak, kalau yang ada di kolong selalu bola yang merah muda?” tanya Dea sambil mungut bola merah muda di kolong meja kerja API, pre-school tempat Dea ngajar. “Masa’, ya?” tanggep Miss Eka, guru yang ngajar di API juga. “Iya. Rasanya setiap mungut bola dari kolong sini, yang aku pungut pasti bola merah muda …”


Dea ngebuktiin hipotesa Dea. Setiap beberes, Dea selalu ngecek kolong dan hampirrr … setiap waktu bola merah muda ada di situ. Agak aneh. Ada banyak bola warna-warni di kolam bola. Jumlahnya juga kurang lebih sama. Mereka keaduk-aduk random di kolam. Tapi kenapa cuma si bola merah muda yang suka sekali main ke kolong meja?

Pada suatu hari menjelang libur, si bola merah mudah kembali nggelundung diem-diem ke tempat favoritnya. “Tuh, kan, yang di bawah kolong dia lagi!” tunjuk Dea sebelum mungut si bola. Jadi kali itu Dea ngambil kamera, motret si bola, sebelum akhirnya mulangin bola merah muda itu ke haribaan kolam karet. 

Begitu sampe di rumah Dea ngamatin foto bola di kolong dan … oh, ya ampun … dia keliatan mencolok sekali. Ruang yang dibingkai kamera bikin suasana kolong keliatan lebih jelas; item-putih penuh serabut-serabut kabel yang musingin. Bola merah muda tau, makanya dia suka sekali main ke sana untuk ngasih warna yang kontras, biar kolong keliatan sedikit lebih ceria dan nggak tegang-tegang amat.

'
Hmmm … selain itu … warna murah muda bola punya nama yang lebih spesifik SHOCKING PINK. Mungkin karena itulah dia suka dateng ke tempat-tempat di mana warnanya bisa ngasih kejutan.
Kalo besok-besok Dea nemuin bola shocking pink itu di kolong meja, Dea nggak akan tanya-tanya lagi. Dea udah tau kenapa dia selalu main ke sana ;)

Sundea

0 comments: