Baju Bebas

“Selamat tinggal kasih
Sampai kita jumpa lagi, aku pergi takkan lama …”*

Beberapa kantor dan sekolah memperkenankan umatnya berbaju bebas di akhir minggu. Seiring dengan itu, kegiatan bekerja dan belajar pun relatif lebih ringan dan santai. “Karena bajunya lebih santai, bawaan kerjanya juga jadi lebih santai,” ujar teman saya yang bekerja di pabrik spring bed. “Kalau hari Sabtu kita pakai baju bebas, soalnya nggak ada pelajaran, cuma ekstrakurikuler,” kata seorang siswa SMU. Setelah hari berbaju bebas itu, akhir pekan datang. Dalam libur yang singkat pegawai dan siswa mengisi bahan bakar.

Hari ini Salamatahari.blogspot hadir dengan posting-posting “berbaju bebas” yang ringan dan tak terikat tema besar. Lho ? Mau ke mana zine-zine-an online ini ? Jangan khawatir, Salamatahari.blogspot hanya pamit sejenak untuk merapikan diri. Sepulang berlibur ia akan kembali meniupkan kemasan keseharian yang hangat untukmu. Tunggu kejutan baru dari Salamatahari, ya … ;)

“… hanya sekejap saja, ku akan kembali lagi
asalkan engkau tetap menanti …”*

Kenakan baju bebas yang paling kau suka hari ini atau berlari-larilah bebas tanpa baju memintas ruang dan waktu …

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah.
Penuh sayang,
Sundea


*) dicuplik dari lagu Pergi untuk Kembali, Minggus Tahitoe

2 comments:

Kadek mengatakan...

waaah, tahu banget rasanya. dulu pernah gawe yang mengharuskan pake seragam. semenjak itu, nyari kerjaan yang pake baju bebas sebebas-bebasnya (lebay). hehehe

Sundea mengatakan...

Akhirnya kerja di mana, Dek ?

Suksesukses ... =D