Off Air dan … Off Breath Ressa Herlambang ?

-Sky FM, Kamis 14 Januari 2009-

Salamatahari Live on Air

“De, hari ini elu siarannya sama Icha,” kata Theoresia Rumthe ketika Dea tiba di studio Sky FM. Sepanjang bulan Januari ini Theo di-rolling ke akhir pekan. Itu sebabnya ia tak hadir di Sky Jeda Siang pada hari Senin sampai Jumat. “Tapi Salamatahari Live on Air produsernya gua, kok, gua ikut siaran juga,” lanjut Theo. 

Baru hari itu Nissa alias Icha berkenalan dengan Dea. Karena itulah sepanjang off air kami banyak mengobrol supaya akrab. “Ini beneran lu lakuin ?” tanya Icha saat membaca kisah Mas-mas satu dan mas-mas dua yang menjadi korban perdagangan bebas Dea di angkot. “Iya,” sahut Dea. 

“Sebenernya gua juga suka nulis, lho. Gua punya blog. Tapi kalo baca postingnya jangan kasih comment.”
“Lah … ?”

Pssst … ini alamat blog Icha : http://chocogreenlady.blogspot.com/

Obrolan pun berkembang ke mana-mana. Mulai dari tulisan-tulisan Icha hingga rencana kepergian Theo ke Palangkaraya. Kami pun sempat berusaha menghubungi Widi, pendengar Sky FM dan pembaca Salamatahari yang setia, sayangnya tidak berhasil. 

ginnaicha Ginna dan Icha
Ginna, Music Director Sky FM, bertandang ke ruang siaran. Ia yang tampaknya berencana mampir sebentar ditahan oleh Theo, Icha, dan Dea. “Lu harus kasih komentar dulu tentang bahu, topik hari ini,” kata Icha. Maka tinggallah Ginna di ruang siaran untuk berbicara sedikit tentang bahu sebagai lambang peruntungan.

“Gua juga nulis blog. Tapi blog ini gua dedikasikan untuk diri gua sendiri,” tambah Ginna. Saat off air, barulah Ginna bercerita cukup banyak mengenai blognya, The Girl in Stripes. Obrolan pun berkembang biak dengan luas. Kami membahas keseharian. 311, Placebo, dan Imogen Heap. Gosip-gosip internal sampai …

“Eh, tau, nggak, katanya Ressa Herlambang meninggal, lho ,” celetuk Dea. “Hah ? Dia salah satu klien favorit … siapa yang di sini pernah interview dia, ya ?” tanggap Icha. “Lagu dia kan enak-enak,” sambung Theo. “Kok nggak dirame-ramein di infotainment, sih ?” tanya Ginna. Dea hanya mengangkat bahu, “Gua tau dari temen. Katanya mah karena Ressa udah nggak hits lagi …”

Lagu yang di-on air-kan hampir rampung. “Pasang lagu lagi, pasang lagu lagi …,” entah siapa yang mengusulkan. Icha segera menambahkan lagu sementara Theo, Ginna, dan Dea sibuk mencari tahu kebenaran mengenai Ressa Herlambang. 

“Nih, nih, ada, nih !” Icha menemukan sesuatu lewat mesin pencari Google “Lagu Ressa Herlambang, Menyesal … lho … tapi kok Gus Dur, sih, yang meninggal ?”

Hingga siaran selesai, Icha, Theo, Ginna, dan Dea belum mendapat kepastian. Kabar mengenai hayat Ressa Herlambang mengambang di tengah ruang …

ruangsiarankosong

Sundea

2 comments:

widi ^_^ mengatakan...

ihihi.........

masih seneng nih kl bc cerita yg ini.........

ternyata bgitu ya yg terjadi d sky fm wktu itu.........

btw,aq juga baru tau tuh......."off breath-nya ressa herlambang" wlw ga ngefens sm dia,tp lumayan kaget aja......

^_^ waaaaaaaahhhhhhh si gadis kecil exis loh d crita ini.......

Sundea mengatakan...

Wehehehe ... selalu ada "behind the scene" di tiap show ... =D

Yihui, gaya, euy, Widi exist.

Tentang Resbang, sampe sekarang belum tau pasti kebenarannya. Kalo kamu tau, kasih tau kita, ya ...