Alien di Track Lari

There is a body outside the body                                 

Which has nothing to do with anything produced by magical arts*

Beberapa minggu terakhir, Dea dan Tiya, sepupu Dea, lari di Sabuga dua kali seminggu. Pada suatu hari, setelah lari satu keliling, Dea bosen. Tiya, yang masih bersemangat, terus lari sementara Dea jalan kaki.

Di depan Dea ada bayangan Dea sendiri yang item, panjang, dan pipih. Iseng-iseng Dea narik kuping Dea. Bayangan Dea jadi mirip Alien. “Woah … woah … ada alien di bawah kendaliku … HUAHAHAHA …,” kata Dea sambil ketawa-ketawa sendiri.

Pas liat bungkus permen, ceritanya Si Alien pengen nyerep spirit permen yang masih tersisa. Jadi Dea ngendaliin Si Alien untuk naungin bungkus permen itu dan …. “Slllrrrrppp …” keiseplah manis dan mint permen. Orang yang lari-lari di sekitar Dea juga punya alien, tapi kayaknya mereka nggak nyadar kalo alien mereka bisa dikendaliin. Jadi Alien Dea nyapa duluan dengan nyundul-nyundul alien lainnya, “Halo, halo, Alien … ayo kita main …”

Karena track lari bentuknya ngelingkar dan hari semakin siang, lama-lama alien Dea pindah tempat. Dia mulai agak ke samping, makin menyamping, lama-lama jadi ada di belakang Dea. Agak susah ngendaliin Si Alien kalo dia di belakang Dea. Akhirnya Dea mutusin brenti ngendaliin Si Alien ; ngebiarin dia jalan di belakang Dea sambil ngikutin apapun yang Dea lakuin.

Kalo diitung-itung, sebenernya hari itu Dea cuma jalan empat keliling dan lari satu keliling, tapi Dea ngerasa sehat . Olahraga jadi menyenangkan karena Dea ngerasa akan nemuin permainan-permainan lainnya kalo besok-besok ke Sabuga lagi … hehehehe …

Begitu sampe di rumah, Dea keinget sama Alien Dea. Ke mana, ya, dia ?

Blue moon congeals gold liquid,

Blue lotus refines jade reality*

Mungkin Si Alien udah pulang ke planetnya. Alam semesta, yang diem-diem nggak berenti bermain-main, pasti udah ngebuat piring terbang entah dari apa …

*diambil dari puisi “Projecting Spirit” karya Sun Bu-Er, perempuan Taois dari abad ke-12.

aliensoreabiskelindesmobil Alien sore abis kelindes mobil

Komentar

molen mengatakan…
nice write...
Nia Janiar mengatakan…
Jadi inget.. gue sering main injek bayangan sama murid-murid gue..
Sundea mengatakan…
@ molen : makasih, ya ... ^_ ^

@ Nia : Wahahaha ... seru, tuh ... kapan-kapan gua ikutan, ya, Ni ... =p
^mariaannayovita^ mengatakan…
it's so amazing how you can see all the small things and turn it to something magical..heheheeh keren banget deeee, setiap baca tulisan kamu kayak ikutan kebawa di imajinasi kamu yg super luassss.. :)
Sundea mengatakan…
Halo, Yovie .... thank you, ya, udah main lagi ke blog aku =)

Semua orang bisa, kok, itu kan main-main aja ... just free your mind =D